MBI dan BSS Foundation Berikan 4000 Dosis Vaksin kepada Warga Siantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity). Kali ini, vaksinasi menyasar ke tempat ibadah di kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Salah satunya Klenteng Maha Vihara Vidya Maitreya di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Mengambil tema Wujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid 19, TNI/Polri bersama MBI dan BSS Foundation menyuntikkan 4000 dosis vaksin sinovac gratis.

Vaksinasi itu dipantau oleh TNI/Polri yang terus berjaga agar tidak terjadi kerumunan warga.

“Percepatan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi, Vaksinasi kali ini kami laksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 4000 orang,” kata ketua penyelenggara vaksin, Warsini kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

MBI dan BSS Foundation Berikan 4000 Dosis Vaksin
TNI, Polri, MBI dan BSS Foundation melaksanakan vaksinasi

Warsini menjelaskan, Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap diberikan kepada masyarakat Pemayangsiantar-Simalungun dengan persyaratan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Vaksinasi ini kami berikan kepada masyarakat usia 18 Tahun sampai Lanjut Usia (Lansia), dan dilakukan secara bertahap, hari ini dan besok. Hari ini kami berikan sebanyak 2000 dosis, dan besok 2000 dosis dengan membawa KTP,” jelasnya.

Sampai hari ini, tambah Warsini, capaian vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini menyentuh angka 70 persen, dari target yang ditentukan.

Menurut dia, mereka akan terus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk menciptakan herd immunity. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini