MD KAHMI dan KNPI Berkolaborasi dengan Pemkab Batu Bara Gelar Vaksinasi Massal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Majelis Daerah Korps Alumni HmI (MD-KAHMI) Batu Bara dan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan vaksin massal Covid-19.

Kegiatan yang digelar bersama Organisasi Kepemudaan dan Alumni HMI Kabupaten Batu Bara tersebut berlangsung dari pukul 09.00 – 17.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera KM 108 Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih, Kamis (16/9/2021).

Ketua MD KAHMI Batu Bara Abdul Kadir Simorangkir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka tanggung jawab sosial Korps Alumni HmI untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan terciptanya herd immunity masyarakat melalui program vaksinasi.

“Ini adalah titik awal Gerakan Vaksinasi MD KAHMI Batu Bara dan DPD KNPI Batu Bara sebagai upaya bersama-sama dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Batu Bara, selanjutnya kita akan gelar juga di beberapa Kecamatan yang angka partisipasi vaksin masyarakat terbilang cukup rendah,” jelasnya.

“Mudah-mudah dengan kegiatan ini, kita berharap dapat mengajak masyarakat Batu Bara yang belum divaksin agar segera ikut program vaksin ini, jangan ragu dan khawatir, sesungguhnya Vaksin Aman, Halal, dan Suci,” ucapnya.

“Mari kita semua bergotong royong, saling bergandeng tangan dan bahu membahu demi suksesnya program vaksinasi di kabupaten yang kita cintai ini, agar kelak kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa khawatir dengan Covid-19 yang selama ini menghantui kita semua,” tuturnya.

“Kemudian, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP yang telah mendukung kegiatan ini dengan Intens dan Cekatannya Bapak Kadis Kesehatan dengan para Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dalam kegiatan ini,” tutup Abdul Kadir.

MD KAHMI dan KNPI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, Wahid Khusairi, MD KAHMI Batu Bara dan DPD KNPI Batu Bara saat vaksinasi massal

Sementara Bupati Kabupaten Batu Bara melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, Wahid Khusairi mengucapkan terima kasih kepada MD KAHMI Batu Bara dan DPD KNPI Batu Bara atas kegiatan vaksinasi massal yang diadakan tersebut.

Wahid juga meyakini MD KAHMI Batu Bara dan DPD KNPI Batu Bara bisa menjadi contoh penggerak vaksinasi bagi pemuda wilayah Kabupaten Batu Bara.

“Dengan adanya kegiatan MD KAHMI dan DPD KNPI Batu Bara ini, mudah-mudahan banyak pemuda, ikut bervaksin dan menjadi contoh bagi lembaga-lembaga dan Organisasi lainnya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Wahid Khusairi, Asisten II Pemkab Batu Bara Rusian Heri, Camat kecamatan Air Putih, Chaidir Lubis, Sekretaris DPD KNPI Batu Bara Muhammad Yusroh Hasibuan, pengurus MD KAHMI Batu Bara, Pengurus DPD KNPI Batu Bara. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini