HUT RI ke-76, Mapel dan Muspika Biru-Biru Tanam 2000 Pohon

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun Masyarakat Pelestari Lingkungan (Mapel) bersama Muspika Kecamatan Biru-Biru dan elemen masyarakat dan mahasiswa melaksnakan kegiatan sosial Mapel Care pada 17 Agustus 2021 di Desa Biru-Biru, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Upacara bendera yang dilaksanakan Muspika di Lapangan Desa Rumah Gerat Kecamatan Biru-Biru. Ada beberapa kegiatan Mapel Care, upacara bendera, pembagian sembako ke masyarakat dan veteran pembagian masker dan penanaman 2000 pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Lau Seruai.

Aksi sosial untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun, untuk membangkitkan semangat kemerdekaan menjaga lingkungan dan bergotong royong membantu masyarakat.

Ketua Panitia Irwan Franciscus Tarigan SPd berharap kegiatan penanaman seperti ini terus dilaksanakan di kecamatan Biru-Biru guna membangun kesadaraan masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan menanam pohon menjaga serta merawat pohon.

HUT RI ke-76
Mapel dan Muspika Biru-Biru menanam pohon di DAS Lau Seruai (dok istimewa)

Sementara Ketua Umum Mapel Muhammad Ridho mengatakan dengan menanam pohon ini kita harus tetap bertanggung jawab menjaga dan merawat pohon yang kita tanam. “Kita berharap Biru-Biru ini bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya, karena Biru-Biru adalah lokasi wisata yang sangat strategis.

Acara seperti ini akan kita laksanakan rutin, di daerah dan lokasi lain, kita tanam pohon kita rawat dan kita jaga sampai tubuh besar. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan Mapel Care terkusus untuk Muspika Biru-Biru yang sangat mendukung acara kita ini,” ujar Ridho.

Kegiatan tersebut, turut hadir Sekcam, Kapolsek, Danramil 04 Biru-Biru dan Pengurus Harian Pusat Mapel Sekjen M Yusuf Hanafi Sinaga SSos, Bendahra Umum Nanang Ardiyansyah Lubis SH, Direktur Penanggulangan Bencana Franstio Budiman Hutagalung, Direktur Penelitian dan Pengembangan Fadly Robby SP.

Selain itu, PK KNPI, PAC IPK, Laskar Merah Putih, Pemuda Marga Silima (PMS) Biru-Biru, Penangkar Ikan Mekar, Koordinator F.SPTI-K.SPSI Biru-Biru, Mapala Unimed, GASI UMA, Genetika UISU Pertanian, PT. Wika, PT. Bumi Karsa dan PT. PP. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini