23 Anggota Paskibra Langkat Positif Covid-19, Tokoh Pemuda : Hoax

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANES.COM, Langkat – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebanyak 23 orang positif Virus Corona (Covid-19) dari total 58 orang yang ditugaskan untuk Peringatan HUT RI ke-76 di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (17/8/2021) besok.

“Yang mengatakan 23 Orang dari 58 orang anggota Paskib Kabupaten Langkat terpapar Covid itu hanya berita lawak-lawak alias Hoax. Mereka hanya orang-orang yang ingin memperkeruh suasana HUT R.I di Kab. Langkat saja kayaknya,” kata salah seorang tokoh pemuda Langkat, Hadi Ilham dilihat mudanews.com di akun facebooknya @Ilham Ham Hadi, Senin (16/8/2021).

Ilham menegaskan sebelum menaikkan berita harus di cek terlebih dahulu kebenarannya. “Sebaiknya cek dan ricek dulu broooo keberadaan Pasukan Paskibra tersebut baru naikkan berita jangan Asbun saja,” kata Hadi Ilham.

Ia meminta Bupati dan Wakil Bupati Langkat untuk memanggil oknum dari Dinas Kesehatan Langkat yang mengatakan Anggota Paskibra Langkat Positif Covid-19.

“Dimohon kepada Pak Bupati / Pak Wakil Bupati serta Pak Sekda memanggil oknum dari Dinas Kesehatan yang mengatakan Pasukan Paskib Kab. Langkat ada yang terpapar Covid-19 jangan buat keruh suasana HUT RI di Kab. Langkat ini ….!!!” tegasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifli membenarkan 23 anggota Paskibra Langkat terpapar Covid-19.

“Benar,” kata Zulkifli saat dimintai konfirmasi mudanews.com.

Ia menerangkan 23 orang terpapar tersebut diisolasi di Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Langkat dan mereka tidak ikut mengibarkan bendera merah putih.

“Diisolasi di Akper Pemkab. Tidak ikut upacara besok,” jelasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini