Dokter Meninggal Akibat Covid-19 di Indonesia, Provinsi Sumatera Utara Urutan ke 2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Semenjak virus corona (Covid-19) menyerang Indonesia, tidak sedikit dokter yang meninggal akibat Covid-19 dan relawan medis lainnya.

“Sejawat dokter yang gugur yang gugur dalam penanganan Covid-19 sudah mencapai 100. Demikian juga petugas kesehatan lainnya yang gugur juga bertambah,” kata Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih SH MH dikutip dari twitter @PBIDI, Selasa (31/8/2020).

Daeng mengajak mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. “Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran perjuangan yang mengilhami dan menjadi tauladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusiaan,” tutur Daeng.

Dikutip dari instagram @narasinewsroom, data persebaran kematian dokter berada di 15 provinsi yaitu:

Jawa Timur (27), Sumatera Utara (16), DKI Jakarta (12), Jawa Barat (9), Jawa Tengah (9), Sulawesi Selatan (6), Sumatera Selatan (4), Kalimantan Selatan (4), Bali (4), Kepulauan Riau (2), Kalimantan Timur (2), DI Yogyakarta (2), Banten (1), Nusa Tenggara Barat (1) dan Papua Barat (1). Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini