Tampil Perdana, Wiku Adisasmito Jubir Baru Satgas Covid-19 Tak Umumkan Perkembangan Kasus Harian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito tampil perdana menggantikan Achmad Yurianto. Mulai Selasa (21/7/2020), berbagai penjelasan tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia disampaikan olehnya.

“Saya mewakili Satgas Covid-19, menyampaikan perkembangan terkini,” ujar Wiku dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore.

Wiku melanjutkan, dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, maka aturan ini bertujuan menguatkan organisasi manajemen Covid-19.

Dia pun menyebutkan, pengumuman perkembangan kasus harian Covid-19 tidak lagi dipublikasikan secara paparan dalam konferensi pers. Sebagai gantinya, informasi itu bisa dilihat di laman resmi www.covid19.go.id.

“Terjadi perubahan pengumuman kasus harian yang sebelumnya diumumkan Dirjen P2P Kemenkes Achamd Yurianto untuk selanjutnya update kasus harian bisa langsung lihat di www.covid19.go.id,” tambah Wiku.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi mengumumkan adanya pergantian Juru Bicara untuk Penanganan Virus Corona. Pengumuman itu disampaikan Airlangga pada Selasa (21/7/2020).

Airlangga menyebutkan, posisi juru bicara yang sebelumnya dipegang Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto digantikan oleh Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Sumber : Kompas.com

- Advertisement -

Berita Terkini