Sebanyak 1896 Orang Sasaran Vaksin Akan di Selesaikan 3 Sampai 4 Hari

Vaksin
Pemberian vaksin tahap 2

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Batu Bara yang dikoordinir Dinas Kesehatan (Dinkes) Batu Bara sebagai Ketua Bidang Penanganan Kesehatan melaksanakan pemberian vaksin tahap 2 dengan target 1896 orang yang akan diselesaikan selama tiga sampai empat hari.

Pemberian Vaksin tahap dua tersebut, ditujukan kepada pelayanan publik yaitu TNI, Polri, pedagang pasar, tokoh agama, guru dan lansia.

Drg Wahid Kusyairi MM dalam jumpa persnya Rabu, (3/3/2021) mengatakan pemberian vaksin tahap 2 ini diberikan secara bertahap tergantung dari ketersedian vaksin yang disuplay dari Kemenkes RI melalui Dinkes Provinsi Sumatera Utara.

“Diharapkan sasaran ini kita laksanakan dalam beberapa hari yaitu 3 S/d 4 hari. Dan pemberian vaksin untuk tahap ini bisa diselesaikan lebih cepat lagi, sehingga kita dapat melalukan vaksinasi kepada sasaran yang lain,” jelasnya.

Perlu diketahui, sesuai Instruksi Bupati Batu Bara No : 440/1123/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19).

Oleh karenya, kata Wahid diharapkan sasaran yang telah ditetapkan khususnya berasal dari OPD Kabupaten Batubara termasuk Guru-Guru dan perangkat Desa. Demikian pula TNI/Polri dapat hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan ke Puskesmas /Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah ditunjuk. (Malaka)