Mengenal Irene Garcia, Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022 Gemar Menggelar Aksi Kemanusiaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lampung – Tak hanya cantik, cerdas dan berwawasan luas, Irene Garcia adalah gadis asal Lampung yang gemar membantu anak-anak panti asuhan, yang mana kini ia didaulat sebagai Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022.

Gadis lulusan S1 jurusan di LSPR Communication dan Business Institute Jakarta ini tergabung dalam komunitas Youth Gereja Jakarta. Ia melakukan advokasi berupa Gonnect (Go To Get Connected) dimana kegiatan tersebut dilakukan atas dasar ketika kita mendapatkan berkat maka berkat tersebut harus kita bagikan juga ke orang lain.

“Kegiatan ini khusus untuk anak yatim piatu yang ada di panti asuhan dengan memberikan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, keperluan pendidikan dan uang tunai,” katanya kepada wartawan, Kamis (27/01/2022).

Irene juga mempunyai aksi dalam mengajak anak-anak di panti asuhan untuk berekreasi di kebun binatang setiap bulannya, sekaligus memberikan edukasi kepada mereka agar mencintai satwa dan juga lingkungan.

“Untuk support sejauh ini bisa dibilang sangat luar biasa terutama dari orang tua serta keluarga besar yang begitu antusias dengan apa yang saya capai saat ini,” katanya.

Selain itu, kata Irene, tentunya juga teman-temannya baik yang dulu teman sekolah di Lampung atau pun teman sewaktu kuliah di Jakarta dan lebih hebat lagi teman- teman Pageant lovers yang baru dikenalpun begitu luar biasa memberikan support kepadanya.

“Untuk pemerintah daerah Provinsi Lampung juga memberikan support yang luar biasa dan dalam waktu dekat akan mengundang saya untuk kunjungan,” imbuhnya.

Gadis yang hobinya Hiking dan Rafting ini menghimbau kepada seluruh generasi muda khususnya yang ada di Provinsi Lampung agar jangan pernah meninggalkan kebudayaan yang dimiliki, karena kebudayaan adalah harta yang tidak tergantikan, dan tidak mudah untuk diciptakan dalam waktu yang singkat.

“Maka dari itu, mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan budaya dengan menghidupkan jati diri kita sebagai bangsa yang berbudaya dan satu lagi, jangan pernah berhenti untuk mengejar mimpi sekalipun kalian anggap itu sesuatu yang mustahil tetapi ketika kalian ada keinginan yang kuat dan terus berusaha, trust me, your dreams will come true. The key is believe in yourself and don’t give up,” tutupnya dengan ucapan penuh semangat.

Irene menambahkan, karena kompetisinya belum berakhir, ia akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu pemilihan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit Sumatera 2022 dan nantinya jika terpilih akan membawa nama Lampung 2.

“Saya memohon teman-teman semua, masyarakat Indonesia dan Pageant Lovers di seluruh Indonesia, jangan lupa untuk mendukung saya menjadi Puteri Indonesia Kepulauan Favorit Sumatera 2022 periode voting yang akan dibuka pada tanggal 5 Februari -11 Februari 2022 dengan cara votingnya akan saya informasikan lebih lanjut melalui instagram pribadi saya @irenegarciaa_,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini