Bawaslu Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan IAIN Madura Guna Tingkatkan SDM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Bawaslu Pamekasan menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura), Jumat (17/09/2021).

Kerja sama itu dilakukan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membangun nilai-nilai demokrasi yang berbasiskan dasar pancasila yang kuat sehingga tercipta demokrasi yang bersih.

Ketua Bawaslu Pamekasan, Saidi berharap kerjasama tersebut bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Sungguh terhormat bila para dosen dan mahasiswa di Program Studi Hukum Tata Negara mau untuk ikut mengawal pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pamekasan bersama-sama Bawaslu agar tercipta demokrasi yang bersih dan bermartabat sesuai harapan undang-undang,” katanya.

Dengan kerjasama ini, lanjut Saidi semoga IAIN Madura bisa melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan lancar.

“Yang bertemakan kepemiluan sehingga dosen dan mahasiswa dapat memberikan edukasi tersebut secara langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura Dr. Mohammad Qosim, menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap bisa menjadi kemitraan yang baik dan bermanfaat bagi kedua lembaga.

“Saya bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Kami berharap Bawaslu Pamekasan bisa memberikan edukasi mengenai kepemiluan, terlebih di Prodi Hukum Tata Negara memang ada mata kuliah tersebut,” pungkasnya.

Diinformasikan, Penandatanganan perjanjian kerjasama pengembangan kelembagaan dan SDM ini dilakukan di Aula Fakultas Syariah IAIN Madura. Turut hadir Ketua dan Anggota Bawaslu Pamekasan, Dekan Fakultas Syariah dan Ketua Prodi Hukum Tata Negara.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini