Rihlah Banten, Cara SMP Al-Ittihad Cianjur Isi Kegiatan Akhir Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Ittihad yang beralamat di Jalan Raya Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan akhir tahun Rihlah Banten, pada Senin-Selasa (29-30/06/2023).

“Di sekolah kami SMP Al-Ittihad Cianjur rutin menggelar kegiatan akhir tahun yaitu Rihlah atau perjalanan ke Provinsi Banten,” kata Adi Jamaludin yang akrab dipanggil Abah Adjam kepada wartawan melalui pesan singkat aplikasi whatsapp.

Abah Adjam menyampaikan, bahwa Rihlah Banten ini dilaksanakan selama dua hari satu malam, dengan menggunakan 8 bis yang terdiri atas 420 orang putra dan putri, bersama kepala sekolah, wali kelas, dan pembimbing lainnya.

“Adapun rundown acara Rihlah Banten, pertama kali kami tiba di lokasi yaitu Masjid Agung Banten, untuk ziarah pertama ke makam Sultan Maulana Hasanuddin. Lalu lokasi ziarah ke dua ke makam Sultan Maulana Yusuf putra dari Sultan Maulana Hasanudin,” ujarnya.

Lalu, ucap Abah Adjam, sore harinya perjalanan selanjutnya menuju lokasi ziarah ke tiga yaitu ke makam Syekh Maulana Manshuruddin dan dilanjut dengan istirahat di penginapan.

“Keesokan harinya pasca ziarah Banten, kita bersama anak-anak menuju lokasi tadabbur alam atau menikmati wisata alam, yaitu ke Pantai Carita untuk mantai, naik perahu, berenang, dan yang lainnya,” imbuh Dia.

Sebagai informasi, Yayasan Al-Ittihad Cianjur dengan jumlah ribuan santri, membawahi beberapa lembaga pendidikan yaitu:
1. Pesantren Al-Ittihad
2. SD Al-Ittihad
3. SMP Al-Ittihad
4. SMA Al-Ittihad
5. SMK Al-Ittihad
6. STAI Al-Ittihad

- Advertisement -

Berita Terkini