Disdikpora Cianjur Dukung Penuh Workshop OSIS Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur mendukung penuh Workshop OSIS Indonesia.

Dalam auidiensinya, A Milki sebagai Pemuda Pemberdaya Zillenial, Ramadhan sebagai CEO Workshop OSIS Indonesia, dan Ihda sebagai Kakak OSIS bersama Disdikpora Cianjur diterima sangat baik oleh Bapak Kepala Bidang SMP.

Turut hadir juga Zahran (Ketua OSIS SMPN 2 Cianjur), Juan (Pengurus OSIS SMPN 1 Cianjur) sebagai perwakilan peserta Workshop OSIS Indonesia Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Helmi Halimudin sangat mendukung program pelatihan leadership bagi Pengurus OSIS-MPK SMP/MTsN sederajat di Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan oleh Workshop OSIS Indonesia.

“Saya sangat bangga sekali dengan kehadiran workshop OSIS Indonesia di Kabupaten Cianjur ini. Selama kegiatannya positif, asyik untuk diikuti oleh para pengurus OSIS serta bermanfaat, saya akan dukung penuh dan akan memberikan informasi kegiatan ini kepada para SMP/MTs yang ada di Cianjur,” katanya kepada wartawan, Kamis (22/09/2022).

Menurutnya, workshop OSIS harus tetap hadir di Cianjur, program ini bisa menjadi media yang paling asyik dalam penguatan pendidikan karakter.

“Saya titip, pendidikan karakter harus tetap disisipkan pada setiap kegiatan workshop OSIS agar menjadi wadah pembelajaran yang paling asyik bagi para pelajar,” ujar Helmi.

Zahran Maliq, Ketua OSIS SMPN 2 Cianjur menyampaikan, kegiatan ini sangat seru sekali dan saya butuhkan.

“Dimulai dari Ilmu yang bermanfaat, bertemu dengan para tokoh Inspiratif hingga saya punya teman baru dari berbagai sekolah,” ucapnya.

Seperti diketahui, kegiatan ini dimulai dari Bulan Juli 2022. Kini peserta Workshop OSIS Indonesia Kabupaten Cianjur berjumlah 215 orang dari 30 SMP/MTs sederajat. Dimana kegiatan ini selalu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Cianjur.

- Advertisement -

Berita Terkini