Mojang Bandung Barat 2020 Dukung Pemda Ajukan Objek Wisata Prioritas ke Kemenparekraf

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, KBB – Bicara pariwisata di Jawa Barat, tidak akan pernah ada habisnya. Begitu pula dengan Kabupaten Bandung Barat. Kabupaten pecahan dari Bandung ini dikenal memiliki banyak objek wisata yang layak dijadikan rujukan untuk berlibur.

“Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi pariwisata alam yang unggul dan tidak dimiliki oleh kota/kabupaten lainnya. Bandung Barat terkenal dengan wisata alamnya yang menawan, mulai dari gunung, hutan, sungai, hingga air terjun,” kata Ninda Destiani, Mojang Bandung Barat 2020 kepada wartawan, Sabtu (11/06/2022).

Gadis kelahiran Bandung, 20 Desember 1998 menyampaikan, berdasarkan data dari Dinas Kabupaten Bandung Barat, banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat memukau warga lokal mau pun warga luar.

“Seperti puncak Eurad Pingping, Sungai Cikahuripan yang merupakan Green Canyonnya Bandung Barat, Shangyang Heleut, Curug Malela, Stone Garden, Gunung Bendera, Bukit Gantole, Gowa Pawon, Gunung Putri, Situ Ciburuy dan masih banyak lagi,” ucap pemilik akun instagram @nindadestiani

Menurut mahasiswi lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, ada 10 objek wisata yang diprioritaskan untuk diajukan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Top 10 objek wisata tersebut diantaranya wisata buatan The Great Asia Africa (TGAA), Farm House, Floating Market, Terminal Wisata Grafika Cikole, Dusun Bambu, Orchid Forest, Curug Pelangi, Taman Bunga Begonia, dan Lembang Park and Zoo. Top 10 objek wisata tersebut diajukan karena sudah menerapkan sistem CHSE,” tutur Ninda yang bekerja sebagai MC, Host, Model, Voice Over Talent, dan Bisnis Fashion.

Putri dari bapak Ayo Sunaryo dan ibu Ika Rusdini menjelaskan, pariwisata Kabupaten Bandung Barat sangatlah unggul, tidak hanya kuantitasnya yang sangat banyak tetapi kualitasnya juga yang telah memenuhi standar peraturan pariwisata.

“Semua itu harus ditopang dengan mengedukasi masyarakat melalui social media seperti mempromosikan pariwisata, UMKM, dan budaya yang ada di Kabupaten Bandung Barat serta Jawa Barat. Selama menjabat sebagai Mojang KBB dan Jawa Barat, saya mendukung penuh dengan cara mempromosikan pariwisata dan produk UMKM melalui social media secara gratis,” papar gadis yang hobinya membaca, memasak dan menyanyi serta bercita-cita jadi pengusaha dan Anchor.

Untuk menunjang hal itu semua, pemilik muoti_id terus berkarya dengan menorehkan banyaknya prestasi yang telah diraih sedari dulu hingga saat ini.

“Adapun prestasinya yaitu 1st Dance Competition Cimahi 2017, 1st Mojang Pinilih Kabupaten Bandung Barat 2020, 1st LAPOR Lomba Pembawa Acara dan Protokol National Level 2020, 2nd Modeling POSPAC 2019, 2nd Petanque Qualification Round PORDA Jawa Barat 2018, 3rd Speech Competition (Sundanese) Jawa Barat BKOW 2019, Top 4 Indonesian Top Model VIRIS 2019, Top 4 English Speech Competition Class STKIP Pasundan 2018, Delegates of Asean University Students Leadership Conference 2020 (AUSLC), University Teknologi Mara Malaysia 2020, Speaker of National Webinar “Menggali Potensi Diri Melalui Minat dan Bakat” University of Indonesia 2021, Speaker of Webinar National Public Speaking for Better Living, STKIP
Pasundan 2021, Penerima Beasiswa Jabar Future Leader 2021, dan Mojang Jawa Barat 2022,” tutupnya dengan senyuman.

- Advertisement -

Berita Terkini