Chintia Kusuma Rani, Miss Earth Indonesia 2019 Advokasi Millenial Jaga Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Chintia Kusuma Rani merupakan wanita yang terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Ketapang dan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2014 serta ditahun 2019 didaulat menjadi Miss Earth Indonesia dan juga ditahun yang sama mewakili Indonesia menjadi pemenang Miss Earth Internasional.

Mahasiswi S2 Jurusan Marcom di LSPR Jakarta mengatakan, ia bersama teman-teman lingkungan hidup melakukan advokasi seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah, kampus, menanam pohon dan juga bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup berkaitan dengan hutan, hutan sosial, pembersihan sungai Ciliwung dan kegiatan lainnya.

“Selain itu juga beberapa kali pernah bekerjasama dengan Kementerian Kelautan berupa kampanye pelestarian pesisir laut agar tetap lestari dan terjaga,” katanya kepada wartawan, Jumat (28/01/2022).

Perempuan kelahiran tahun 1997 bercerita bahwa support orangtua, teman, pemerintah daerah Ketapang, Gubernur dan pejabat daerah lainnya sangat mendukung, termasuk juga ikut mensponsori saat mengikuti ajang Miss Internasional di Filipina.

“Kadang dukanya tidak semua orang mengerti dan tidak langsung melakukan aksi malah mencibir dan acuh tak acuh,” papar wanita yang kini bekerja sebagai PR CNN Indonesia.

Selain itu Chintia menyebut bisa bertemu dengan orang banyak, bekerja sama dengan lembaga-lembaga, menyalurkan bakat dan lain sebagainya.

Perempuan yang hobinya nonton film dan bernyanyi ini mengajak generasi muda saat ini untuk lebih peduli lingkungan yang sehari hari kita hasilkan dan kita temui disekitar.

“Ayo mulai dari sekarang gunakan sosial media untuk menunjang ajakan hal-hal bijak seperti green life style dan menggunakan sosial media untuk mencari hal-hal positif mengenai bumi dan lingkungan hidup mulai dari diri sendiri serta mulai dari sekarang,” ujar pemilik akun instagram @cinthiakarani

- Advertisement -

Berita Terkini