Bupati Ciamis Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy-Syifa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syifa yang terletak di RW. 28, Lingkungan Rancapetir, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (19/10/2021).

Herdiat menyampaikan rencana anggaran untuk pembangunan masjid ini memang sudah terencana akan mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 1 Milyar.

“Kendati demikian, dalam perjalanannya kita semua dilanda pandemi Covid-19, yang telah berdampak terhadap seluruh kehidupan tidak hanya masyarakat namun juga terhadap pemerintahan dengan adanya pemangkasan anggaran atau refocusing untuk penanganan Covid-19,” jelasnya.

“Sehingga bantuan yang diberikan Pemprov untuk pembangunan masjid ini hanya Rp 250 Juta saja,” tambahnya.

Meskipun begitu, Herdiat menuturkan Pemkab Ciamis siap membantu pembangunan namun tentu dengan jumlah yang tidak sama dengan yang diberikan Provinsi Jawa Barat.

“Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya siap berikan Rp 150 Juta untuk membantu pembangunan Masjid Asy-Syifa ini,” ucap Herdiat.

“Insyallah Tahun depan antara bulan Januari atau Februari sudah dapat dicairkan atau di ambil,” imbuhnya.

Diceritakan Herdiat, bahwa Masjid Asy-Syifa ini memang sudah puluhan Tahun berdiri dan sekarang warga masyarkat sangat bahagia dengan renovasi ulang Masjid ini.

“Semoga menjadi lebih bagus dan megah, paling utama bila ingin cepat selesai adalah gerakan gotong royong masyarakat yang harus kompak,” tuturnya.

Beliau mengajak kepada seluruh elemen, para aghnia dan seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu mewujudkan pembangunan Masjid Asy-Asyifa.

“Kita memang harus mempunyai motivasi untuk pembangunan, salah satunya pembangunan Masjid, dan yang harus di utamakan adalah swadaya gotong-royong masyarakat, karena dengan bersama-sama maka semuanya akan terasa ringan,” imbuhnya.

Bupati Ciamis
Bupati Ciamis ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syifa di Kelurahan Ciamis.

Herdiat berpesan yang tidak kalah penting setelah pembangunan Masjid ini adalah merawatnya dan memakmurkannya.

“Banyak Mesjid besar namun isinya kosong, tapi saya percaya di rancapetir ini mesjid akan selalu makmur dan terawat,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Herdiat juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mempedomani Protokol Kesehatan, paling tidak menggunakan masker dan vaksinasi.

“Kita saat ini berada di level 3 lagi, namun itu tidak berarti masih banyaknya yang terkonfirmasi Covid-19, kita yang kurang hanya tinggal vaksinasinya saja,” pungkasnya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini