Herdiat Sunarya Terima Kunjungan PPNI Cabang Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Ciamis bertempat di Joglo Barat, Setda Kabupaten Ciamis. Selasa (19/10/2021).

Kunjungan pengurus PPNI tersebut disambut baik oleh Bupati Ciamis didampingi Sekda Ciamis Tatang, Asisten Daerah Oman, Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Ciamis.

Disampaikan Ketua PPNI Ciamis Acep Joni Heryanto bahwa tujuan pertemuan tersebut adalah memberikan laporan kepada pucuk pimpinan kaitan akan dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) PPNI pada Tanggal 20 – 23 Oktober mendatang di Bali.

Menanggapi hal tersebut, Herdiat sangat mendukung dan mengapresiasi serta memberikan banyak ucapan terimakasih kepada para Tenaga Medis, Perawat, yang di antaranya adalah dari PPNI.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Medis, yang di dalamnya PPNI yang telah bahu-membahu berjuang bersama menangani pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Jelas propesi tersebut sangat beresiko tertular bahkan tidak sedikit rekan kita yang sudah gugur,” imbuh Herdiat.

Menurutnya, disamping tugas-tugas pokok sebagai perawat yang paling utama adalah niat keikhlasan, kerelaan, dalam menjalankan profesi.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat juga menyampaikan kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, terlebih tentang pelaksanaan vaksinasi.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis bulan ini baru tercapai 42%, Insyallah mudah-mudahan Minggu depan kita bisa mencapai 50% dan dapat kembali ke Level 2,” jelasnya.

Lebih lanjut, Herdiat menyampaikan alasan pentingnya tingkat level tersebut karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian masyarakat.

“Ya, PPKM Level 3 dengan Level 2 jelas jauh berbeda, jadi kita harus cepat-cepat kembali ke Level 2, paling tidak bisa mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

“Saya kasihan terhadap masyarakat, baru saja tertatih-tatih harus di tekan kembali oleh keadaan dengan pembatasan-pembatasan,” tuturnya.

Herdiat Sunarya
Sesi foto bersama Bupati Ciamis seusai kunjungan pengurus PPNI Cabang Ciamis.

Dihadapan para rombongan PPNI Ciamis, Herdiat beramanat agar semuanya dapat menjaga imun, menjaga kesehatan dan keselamatan terutama bagi para pengurus yang akan berangkat ke Bali, mengikuti Munas.

“Alhamdulillah terimakasih, PPNI yang mau Musyawarah Nasional (Munas) di Bali, Bali secara umum level 3, tapi pariwisatanya sudah boleh dan sama masih tertinggal dalam pemenuhan jumlah vaksinasinya,” ujarnya.

“Semoga selalu sehat semuanya, jaga kesehatan dan jangan sampai abai terhadap prokes, jaga imun, jaga stamina,” pungkasnya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini