Bupati Kuningan dan Kahmi Jawa Barat Jajaki Kerjasama Pengembangan SDM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KUNINGAN – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat mengadakan pertemuan tertutup dengan Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H di Pendopo, Jalan Siliwangi No.45 Kuningan, Minggu (5/09/2021) pada pukul 21.00 WIB s.d 23.00 WIB.

Hadir dalam Silaturahmi tersebut Ketua Presidium Korps Alumni HMI Jawa Barat dr. Asad, SP.,THT-KL, Anggota Presidium Dodi Ferdiana Kusnandar, Sekretaris Umum Fahruz Zaman Fadhli, Ketua Bidang Organisasi sekaligus Ketua Panitia Rapat Kerja Wilayah KAHMI Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin dan Pengurus Kahmi Kabupaten Kuningan Iskandar, Deki Saefullah, Diding Wahyudin, Nanan Abdul Manan dan Dani Nuryadin.

Bupati Kuningan Acep Purnama SH.,M.H dengan suasana penuh Keakraban menyambut gembira kedatangan Pengurus KAHMI Jabar.

“Saya sangat senang dan bersyukur, saya mendengar bahwa KAHMI Jabar akan menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah di Kabupaten Kuningan, tentu ini sangat membahagiakan karena akan banyak program yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut Asad menyampaikan terima kasih karena dengan kesibukan Pak Bupati menyempatkan untuk menerima Silaturahmi KAHMI Jawa Barat.

“Saya secara langsung mengundang bapak Bupati untuk hadir sekaligus memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Wilayah KAHMI Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan pada tanggal 11 s.d 12 September 2021,” kata Asad.

Selanjutnya Asad menyebutkan beberapa Program Strategis Pilot Project Program KAHMI Jabar yang akan dijajaki dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Ada Empat Program prioritas program KAHMI Jabar yang akan dilaksanakan di Kuningan yaitu Rehabilitasi Lahan Kritis, Pengembangan Sumberdaya Manusia, Memaksimalkan destinasi wisata untuk meningkatkan PAD dan Penggalian Sumberdaya alam,” ungkap Asad.

Anggota Presidium Dodi Ferdiana Kusnandar mengungkapkan sinergi Pemda dengan KAHMI Jabar akan memberikan energi baru semangat kebersamaan membangun daerah.

KAHMI Jawa Barat siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten di Jawa Barat dalam berbagai bidang,” imbuh Dodi.

Sementara Ahmad Zakiyuddin menegaskan sebagai putra daerah Kuningan berharap Kabupaten Kuningan menjadi Pilot Projeck strategis dalam meningkatkan Partisipasi Pendidikan di Kabupaten Kuningan.

KAHMI Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah juga akan me launching Program Beasiswa KAHMI Jawa Barat, rencana akan diberikan 100 Beasiswa Kuliah ke kampus UICI. Pendaftar dari MD KAHMI Kabupaten Kota baru diterima sejumlah 25 orang, masih banyak kuota yang tersedia terutama untuk Kabupaten Kuningan agar lulusannya bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Sekum KAHMI Jabar Fahruz Jaman Fadhli mengatakan bahwa Pengembangan SDM secara signifikan akan mampu mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia.

“Kerjasama antara kedua belah pihak semoga dapat mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kuningan,” tegas Fahruz. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini