Polres dan Dishub Banjar, Operasi Ramcek Angkutan Umum

Polres dan Dishub Banjar, Operasi Ramcek Angkutan Umum
Polres dan Dishub Banjar

MUDANEWS.COM, Banjar – Polres Banjar, melalui Satuan Lalu Lintas, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, menggelar, angkutan umum di Terminal Bus Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat.

Operasi ini bertujuan untuk mengecek kelayakan kendaraan, dan kelengkapan seluruh mobil angkutan umum yang melintas dan beroprasi di Terminal Bus Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat.

“Kami melakukan Operasi Ramcek kendaraan, khusus angkutan umum yang melintas dan beroperasi di Terminal Bus Tipe A Kota Banjar, dari mulai kelayakan mobil, dan surat-surat kelengkapan kendaraan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., melalui Kasat Lantas, AKP., Herman Junaidi, SH,.

Kasat Lantas AKP., Herman, mengatakan tujuan dilaksanakan Ramcek ini yaitu untuk persiapan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019.

Harapannya nanti semua kendaraan angkutan umum, surat-suratnya lengkap, dan kendaraan pun layak, guna mengurangi angka kecelakaan.

“Kami persiapan dari sekarang, agar nanti semua kendaraan umum layak, dan lengkap, kami mengutamakan keselamatan berkendara, jangan sampai nanti pada saat Libur Natal Tahun 2019, dan Libur Tahun Baru 2020, banyak kendaraan yang dipakai tidak layak, dan lengkap,” tuturnya.

Kasat Lantas, AKP., Herman, juga menyampaikan kekhawatiran atas kelayakan kendaraan, apalagi transportasi umum yang membawa banyak penumpang. Karena itu, pihaknya menggelar Ramcek untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan moda transportasi umum.

Selain itu pihak Polres Banjar, menurunkan Urdokes ( Urusan Kedokteran, dan Kesehatan ) dipimpin oleh Iptu Supardi, dengan memeriksa kesehatan para supir kendaraan, bertujuan agar dalam berkendara keselamatan berlalu lintas bisa terwujud.

Sementara pihak Dinas Perhubungan Banjar, mengatakan pihak Polres Banjar, meminta bantuan kepada Pihak Dishub, untuk membantu mengecek kelayakan kendaraan, dan izin trayek.

Pihaknya sementara memberi peringatan kendaraan yang tidak lengkap, agar segera melengkapi surat-surat yang tidak ada, sehingga nantinya bisa lengkap semua. Berita Banjar, BQ