Anggota DPRD Jawa Barat, Musibah Kebakaran di Ciamis Evaluasi Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jabar XIII (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran), Johan Jauhari Anwari, M.Si., akan mendorong Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk merealisasikan usulan warga masyarakat diwilayah Ciamis Selatan (Eks Kawadanan Banjarsari), terkait Pengadaan Mobil Pemadam Kebarakan untuk disiagakan diwilayah tersebut.

Karena saat ini keberadaan Mobil Pemadam Kebakaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, sangat minim, dan keberadaannya hanya ada di Pusat Kota Kabupaten Ciamis.

“Pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran diwilayah Ciamis Selatan itu, harus betul-betul diperhatikan serius oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, dan Insyaallah kami juga akan memperjuangkannya untuk mendapatkan tambah Armada tersebut dari Provinsi Jawa Barat, pada Tahun Anggaran 2021 nanti,” ungkap Johan Jauhari Anwari, M. Si., didampingi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, dari Fraksi PKB Nopi Zaenudin, S. Pd.I., usai kegiatan Reses I Tahun Sidang 2019/2020, DPRD Provinsi Jawa Barat, di Aula Balai Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Musibah kebakaran yang pernah terjadi diwilayah Kecamatan Banjarsari, dan Kecamatan Lakbok, juga harus jadi evaluasi bersama. Pasalnya dengan minimnya fasilitas pemadam kebakaran, para korban musibah kebakaran yang ada diwilayah tersebut tidak pernah sampai bisa tertolong. Bahkan dengan keterlambatan Mobil Damkar tiba dilokasi kejadian, biasanya menjadi tertawa, sindiran, dan mendapatkan tepuk tangan dari warga masyarakat yang merasa kesal.

“Akibat minimnya Mobil Pemadam Kebakaran, dan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga para korban musibah kebakaran diwilayah tersebut jarang terselamatkan,” Ujar Johan

Johan juga akan mendorong dan membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk mengajukan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait pengadaan Mobil Tangki Pengangkut Air Bersih, Perahu Karet, dan Perlengkapan Kebencanaan lainnya, guna disimpan dan ditempatkan diwilayah Ciamis Selatan, pasalnya diwilayah tersebut merupakan daerah yang rawan terjadi musibah bencana alam, baik itu bencana kekeringan, banjir, longsor, dan bencana alam lainnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini