Kebakaran Lahan Pangandaran, Damkar Himbau Musim Kemarau Berhati-hati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Kebakaran lahan terjadi dibelakang SMK Pasundan, yang berlokasi di Dusun Sambong, RT 18, RW 09, Desa Karangmulia, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (08/09/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibat kejadian itu, sekitar satu hektare lahan yang ada dibelakang bangunan Sekolah tersebut hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang petugas Damkar Kabupaten Pangandaran, Egi Herdiansyah, mengatakan bahwa petugas Damkar Kabupaten Pangandaran, langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan informasi bahwa dibelakang Sekolah SMK Pasundan, yang ada diwilayah Kecamatan Padaherang tersebut, telah terjadi kebakaran lahan.

“2 unit Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Pangandaran, diterjunkan ke lokasi kebakaran lahan,” ujarnya.

Lanjut Egi, setibanya dilokasi Petugas langsung bergerak memadamkan api. Pasalnya dikhawatirkan api merembet ke bangunan Sekolah.

Dan alhamdulillah dengan waktu yang tidak lama, api dapat dipadamkan oleh Petugas, dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

Egi, menghimbau kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Pangandaran, disaat musim kemarau seperti sekarang ini, untuk selalu berhati-hati, waspada, akan terjadinya musibah kebakaran lahan, dan hutan. Karena banyak daun kering yang mudah terbakar. Berita Pangandaran, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini