Polda Jabar Ungkap Alasan Pemeriksaan Ridwan Kamil ke Bareskrim

Polda Jabar Ungkap Alasan Pemeriksaan Ridwan Kamil ke Bareskrim
Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dipanggil ke Bareskrim Mabes Polri guna diklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat acara Habib Rizieq Syihab di Bogor. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Bandung – Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dipanggil ke Bareskrim Mabes Polri guna diklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat acara Habib Rizieq Syihab di Bogor. Polda Jabar mengungkap alasannya kenapa Emil, sapaan Ridwan, diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta.

Pemeriksaan kepada Emil di Bareskrim ini rencananya berlangsung Jumat 20 November 2020. “Kenapa demikian (dipanggil ke Bareskrim), karena pemeriksaan beliau itu dilakukan dalam bentuk tim. Dalam bentuk tim yaitu dari penyidik Polda Jabar dari Ditreskrimum Polda Jabar bersama dengan penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Di hari yang sama, kata Erdi, penyidik Polda Jabar juga akan memeriksa 10 orang termasuk Bupati Bogor Ade Yasin. Pemeriksaan Ade Yasin dan sembilan orang lainnya itu berlangsung di Polda Jabar.

10 orang yang akan dimintai keterangan yakni Bupati Bogor Ade Yasin, Sekda Bogor, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Kepala Desa Sukagalih, Kades Kuta, Camat Megamendung, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Ketua RW setempat dan panitia penyelenggara acara.

“Jadi ada dua pemeriksaan dan dua tempat yang berbeda. Untuk bapak gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) dilakukan pemeriksaan di Bareskrim Polri. Kemudian untuk pejabat daerah setempat yaitu pejabat Kabupaten Bogor yaitu dilakukan pemeriksaan di Polda Jabar,” tutur Erdi.

Sumber : detik.com