Polsek Pataruman, Geledah Penjual Miras yang Berkedok Jual Jamu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kepolisian Sektor Pataruman, Resor Banjar, Polda Jawa Barat, secara rutin, khususnya di akhir pekan, menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, yang lebih dikenal dengan nama Operasi KRYD, guna tercipta situasi kondosifitas wilayah hukum Kota Banjar, pada Minggu (18/10/2020) malam.

Kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pataruman, AKP., Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dengan menurunkan 11 Anggota Polsek, melaksanakan operasi penyakit masyarakat dengan menyisir ke setiap daerah pemukiman, maupun ke titik pusat keramaian, yang berada di Wilkum Polsek Pataruman.

Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan, dalam rangka cipta kondisi berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, adanya peredaran minuman keras yang berkedok sebagai tempat berjualan jamu, di Lingkungan Babakansari, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Maka, Kepolisian Sektor Pataruman, langsung bergerak, melakukan penggeledahan terhadap tempat penjualan jamu tersebut, dan disaat melakukan pengeledahan mendapatkanlah adanya minuman keras jenis anggur ginseng cap kuda mas, dan juga miras jenis anggur merah cap orang tua.

Selanjutnya, Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pataruman, AKP., Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan membernarkan.

“Ya, benar kami melakukan operasi dan penggeledahan juga melakukan penyitaan barang bukti miras, serta kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku bagi sipenjualnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, penjual minuman keras tersebut berinisial M, akan diproses hukum di Pengadilan Negeri Banjar, dijerat dengan Peraturan Daerah Kota Banjar, Nomor 4, pasal 4, tentang Larangan perederan minuman beralkohol.

Untuk barang bukti, dan proses hukum penjual jamu tersebut ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Pataruman. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini