Bayi Umur 3 Hari Ditemukan Warga di Tumpukan Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Warga seputaran Jalan Brigjen Katamso, Medan, menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di tumpukan sampah, Jumat (7/7/2017) dinihari.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, penemuan bayi yang diperkirakan berumur tiga hari itu berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Medan Kota. Kepada petugas SPK Aiptu Irwansyah, sekira pukul 01.00 WIB, warga melaporkan, bahwa ada bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di tumpukan sampah, tepatnya didepan toko spare part sepeda motor, Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru No771. Medan.

“Mendapat laporan tersebut, Perwira Pengawas (Pawas) beserta petugas piket kita langsung ke lokasi penemuan. Dilokasi, petugas melihat bayi tersebut dengan posisi diletakkan didalam kardus dan diselimuti kain,” kata Kapolsekta Medan Kota Kompol Martuasah Tobing, kepada wartawan Jumat (7/7/2017) siang.

Melihat penemuan tersebut, petugas langsung menginterogasi saksi-saksi yang ada dilokasi. Menurut keterangan warga, yang pertama kali menemukan bayi tersebut adalah seorang pencari barang bekas.

Bayi Umur 3 Hari
Foto : Tempat tumpukan sampah dimana bayi ditemukan

Sayangnya, sambung Kapolsek, pencari barang bekas tersebut belum ditemukan untuk dimintai kesaksiannya. Kemudian, bayi tersebut dibawa ke Klinik Bidan Syam, yang berada di Jalan Pasar Senin, Kampung Baru. Kini bayi tersebut diasuh oleh sementara di klinik oleh Saminah Ginting.

Lanjutnya, kini pihak Polisi Sektor Medan Kota masih mendalami keterangan para saksi-saksi. Untuk saksi seorang pencari barang bekas di TKP, masih dicari guna mencari tahu siapa orangtua bayi malang itu.

“Keterangan para saksi-saksi ‎masih terus kita dalami. Saksi sementara yakni Jono dan Yusminar juga kita dalami. Saat ini bayi berada di klinik bidan untuk perawatan,” terang Kompol Martuasah Tobing. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini