Bendera Terbalik, Disdukcapil Labura : Terjadi Kekhilafan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Bendera Merah Putih yang terpasang terbalik menjadi putih merah di hari pertama kerja usai lebaran, Senin (3/7/2017) lalu sehingga menyerupai bendera negara Polandia di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Sontak hal itu menjadi viral di media sosial 2 hari belakangan. Banyak netizen menyayangkan peristiwa tersebut, namun tidak sedikit menilai hal tersebut sebagai kekhilafan manusiawi yang terjadi baru kali ini di kantor tersebut.

“Hari Senin kami apel gabungan di kantor Bupati. Sepulang dari sana, ada laporan pemasangan bendera terbalik. Kami sudah menegur secara lisan dan tulisan,” terang Rumba SPd, Sekretaris Disdukcapil, Jumat (7/7/2017) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Rumba, petugas jaga malam yang biasa memasang bendera tidak sengaja dan dikenal sebagai orang yang terpercaya.

“Begitu menyadari pemasangan bendera terbalik, petugas jaga malam bergegas membetulkan bendera tersebut. Hanya saja, kejadian tersebut sempat difoto seseorang dan dimasukkan ke media sosial,” tambahnya.

Sementara itu, Ervin Nandean Dasopang, Koordinator LSM NGO TOPAN/AD Sumut berharap kejadian tersebut jangan terulang lagi. Menurutnya, pemasangan bendera terbalik dapat memunculkan opini akan kurangnya jiwa nasionalisme dan penghargaan kepada pahlawan yang telah berkorban dengan darah dan harta. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini