Penikaman Nonton Keyboard Warga Tapsel, Akhirnya Pelaku Menyerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Indra

MudaNews.com, Tapanuli Selatan (Sumut)- Usai melarikan diri, Irsan alias Ican (35) warga Desa Hapesong Lama, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang merupakan pelaku penikaman yang berujung kematian terhadap Sawaluddih Harahap (33) warga Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel akhirnya menyerahkan diri.

Kepada wartawan, Selasa (11/4), Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Jama Kita Purba mengatakan, usai melakukan penikaman tersebut Ican melarikan diri ke rumah Safran yang berada di Desa Simataniari. Sesampainya di rumah tersebut, Ican meminta tolong diantarkan ke rumah saudaranya yang berada di Desa Simatohir.

“Oleh saudaranya yang bernama Burhan di Desa Simatohir. Dirinya pun diantarkan ke Sibolga untuk melarikan diri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jama mengatakan, sesampainya di Sibolga tersebut Ican kemudian melanjutkan pelariannya ke Tanjung Morawa tepatnya di rumah abang iparnya. Disaat yang bersamaan, petugas juga melakukan pengejaran ke daerah Tanjung Morawa.

“Tim kita pun melakukan kordinasi sama pihak keluarga. Dan oleh abang iparnya, tersangka pun dinasehati untuk menyerahkan diri. Lalu sekira pukul 23.00 WIB, tersangka balik ke Batangtoru untuk menyerah kan diri. Tepatnya Senin (10/4) sekira pukul 09.30 WIB Ican tiba di Polsek Batangtoru,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, Sawaluddih Harahap (33) warga Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tewas usai ditikam Ican (35) warga Desa Hapesong Lama, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel saat nonton keyboard di Dusun Tangsi Baru, Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel. Peristiwa tersebut berawal saat korban dan pelaku bertemu saat acara keyboard berlangsung di Dusun Tangsi Baru. Saat pertemuan tersebut, keduanya terlibat adu mulut hingga akhirnya saling pukul. Namun, saat itu pelaku langsung mengambil pisau dan menikam korban.

Usai penikaman tersebut, korban pun langsung terjatuh. Sedangkan pelaku, melarikan diri.

Melihat hal tersebut, warga pun berusaha menyelamatkan korban dengan membawa korban ke puskesmas Batangtoru. Sayang, saat perjalanan menuju puskesmas tersebut korban meninggal dunia.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini