FP2D Desak Kajari Tuntaskan Kasus Korupsi Dinkes Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Forum Pemantau Pembangunan Daerah (FP2D) Batubara mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batubara untuk menuntaskan Kasus korupsi yang melilit ditubuh Dinas Kesehatan daerah itu.

“Tangkap Kadis Kesehatan Batubara yang disinyalir melakukan prakti korupsi pada dinas yang dipimpinnya saat ini,” teriak koordinato lapangan FP2D, Zulfahmi Nasution saat menggelar aksi di depan kantor Kejari Batubara, Rabu (1/3).

Dalam tuntutan barisan massa FP2D menyampaikan bahwa Kadis Kesehatan saat ini diduga telah melakukan praktik korupsi yang terorganisir sehingga merugikan keuangan negara dan terkesan menghambat program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Batubara dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

“Penjarakan Kadis Kesehatan Batubara yang diduga telah meresahkan masyarakat dengan program yang terkesan tidak menyentuh rakyat,” sebut massa bergantian.

Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara Eko Adyaksono SH.MH melalui Kasi Datun Alan Baskara SH.MH saat di depan massa FP2D mengatakan aspirasi yang disampaikan akan disikapi.

“Aspirasi adik-adik mahasiswa ini kami terima dan akan kami tindaklanjuti nantinya. Namun, hal ini akan lebih baik apabila menyampaikan aspirasinya itu dengan cara membuat laporan tertulis dan dengan bukti yang jelas apabila hendak melaporkan seseorang maupun kelompok ke kantor Kejari ini,” kata Alan.

Mendapat jawaban itu massa berjanji akan kembali menggelar aksi dengan membawa laporan tertulis atas kasus yang disampaikan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini