Jalan Rusak di Langkat Sumut, Warga Minta Ini dengan Dinas PUPR

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara meminta Plt Bupati Langkat H Syah Afandin untuk memerintahkan Dinas PUPR Langkat untuk menyiram jalan rusak saat musim panas.

“Memang Plt Bupati Langkat berjanji akan perbaiki jalan rusak tersebut, namun hingga kini belum ada di aspal. Tapi untuk sementara kami meminta jalan tersebut di siram menggunakan air setiap hari,” kata salah seorang warga Yono kepada mudanews.com, Sabtu (6/5/2023).

Jalan tersebut diletakan ban bekas oleh warga, karena mobil dump truck yang melintas sering ngebut-ngebutan sehingga berbahaya bagi pengguna jalan. “Pengendara yang melintas sering terhirup debu. Bahkan, debunya masuk ke rumah warga sekitar. Tolong kondisikan juga dump truck yang membawa galian c agar tidak ngebut-ngebut di jalanan, hal itu bisa membahayakan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Rapat Paripurna DPRD Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afabdub SH (Foto: Diskominfo Langkat)

Sebelumnya diberitakan, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang sering disapa Ondim merespon terkait jalan rusak di daerah Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ondim menyebutkan sudah ada anggaran untuk jalan rusak tersebut, dalam R-APBD Rp.1 M. “Jadi itu kan tahun ini ada anggarannya, per 1 Miliar yang untuk di R APBD, nanti di P-APBD kita masukan,” kata Syah Afandin saat dimintai konfirmasi mudanenews.com, Selasa (21/2/2023).

Jalan yang berlubang itu, sambungnya, untuk sementara akan diperbaiki. Syah Afandin mengaku sudah memarahi Dinas PUPR Langkat. “Marah juga saya kemarin dengan PU itu, kalau itu tidak masuk,” ujarnya.

Syah Afandin mengatakan sebagian jalan rusak itu, tidak hanya kabupaten Langkat saja, namun ada juga yang milik provinsi. Penyebab jalan rusak itu, karena dum truck yang melebihi tonase sering melintas. “Dampak salah satunya, truck yang melebihi tonase sering lewat,” ungkapnya.

Terkait debu yang masuk ke teras Masjid Ar Ridho Shobirin Desa Sendang Renjo. Syah Afandin mengatakan untuk sementara jalan rusak itu akan disiram air agar tidak berdebu. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini