Masyarakat Desa Kwala Air Hitam Selesai Minta Pemkab Perhatikan Jalan Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Masyarakat memblokade jalan utama karena tidak menepati janji kesepakatan bersama yang telah dibuat dengan masyarakat Desa Kwala Air Hitam, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Senin (20/3/2023).

“Masyarakat menuntut atas rusaknya jalan di Dusun V Pasar VIII, Desa Kwala Air Hitam, Kecamatan Selesai yang diakibatkan oleh truk-truk pengangkut batu dan tanah timbun,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Senin (27/3).

Masyarakat yang rumahnya berada di sepanjang kawasan jalan tersebut, ungkapnya, merasakan dampak abu yang sangat tebal dan kondisi jalan yang berlubang-lubang. Masyarakat Desa Kwala Air Hitam sangat resah yang diakibatkan oleh abu ini. Pasalnya, menggangu aktivis masyarakat saat melintas dan rumah masyarakat yang berada dipinggiran jalan.

“Apalagi saat ini kita sedang menjalani bulan suci Ramadan, aktivitas masyarakat sangat terganggu, yang disebabkan oleh abu yang tebal karena tidak disiram dan kondisi cuaca yang panas/kemarau. Oleh sebab itu, masyarakat menuntut atas kesepakatan bersama yang telah dibuat masyarakat dengan pihak Galian C/Pengusaha kecamatan Selesai karena belum ada realisasi dari yang telah disepakati itu,” kata dia.

Masyarakat Desa Kwala Air Hitam juga meminta kepada pihak pemerintah kabupaten yakni Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Camat Kecamatan Selesai agar dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan utama di Desa Kwala Air Hitam Kecamatan Selesai sampai yang cukup rusak dan berlubang ini.

Selain itu, masyarakat juga meminta Plt Bupati Langkat untuk memerintahkan Kadis PUPR Langkat untuk segera memperbaiki jalan yang rusak, berlubang dan berdebu itu. “Panggil pengusaha galian C dan pengusaha pengangkutan material yang truck melintas di jalan tersebut untuk segera diperbaiki,” tandasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini