Rudi Hartono Bangun: Waskita Karya Berdiri pada 1961 Mempunyai Rekam Jejak yang Jelas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – DPR RI Komisi VI, sebagai mitra kerja BUMN, mengapresiasi BUMN Waskita karya berkontribusi membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

Apresiasi itu disampaikan anggota DPR RI Komisi VI, Rudi Hartono Bangun SE MAP saat melakukan Kegiatan Sosialisasi dengan tema “BUMN Waskita Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)” di Tomuria Hall, Jalan Insinyur H. Juanda, Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan itu, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat, komponen pengurus partai politik, takmir masjid dan tokoh pemuda kota Binjai.

Selain itu, Rudi menjelaskan bahwa Waskita Karya adalah perusahaan yang berdiri pada tahun 1961 mempunyai rekam jejak yang jelas, pada Desember 2012 mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta sebesar Rp. 1,2 triliun. Selanjutnya pada Juni 2015 kembali menerbitkan saham baru sebesar Rp. 5,3 triliun.

Tak hanya itu, lanjut Rudi, pada tanggal 20 September 2016 Waskita Karya kembali beraksi dengan mencatatkan saham sebesar Rp.5,2 triliun. Kemudian pada tahun 2021 Waskita Karya menyelesaikan aksi korporasi dengan saham sebesar Rp. 9,44 triliun.

Politisi Nasdem itu mengatakan BUMN Waskita Karya terus berkarya membangun negeri, terbukti saat ini Waskita berhasil meraih beberapa kontrak baru di IKN diantaranya adalah proyek gedung sekretariat Presiden dan gedung bangunan pendukung dengan luas tanah sekitar 50.678 m2, target penyelesaian pada akhir 2024.

“Waskita Karya berhasil meraih kontrak baru di IKN atas pengalamannya telah menyelesaikan beberapa proyek yang tersebar di Indonesia jalan tol, wisma 46 Jakarta, Gedung perpustakaan nasional, Renovasi Masjid Istiqlal dan beberapa proyek lainnya dengan tepat mutu dan tepat waktu,” beber Wakil Rakyat dari Dapil Sumut III itu.

Jadi, perusahaan yang dipercaya Pemerintah, kata Rudi, Waskita Karya terus bekerja maksimal, memberikan yang terbaik untuk bangsa. Membangun Indonesia lebih maju dan untuk Negeri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini