Rudi Hartono Bangun: PT Adhi Karya Harus Berkontribusi untuk Pembangunan IKN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – PT Adhi Karya (Persero) harus berkontribusi untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Rudi Hartono Bangun SE MAP ketika acara kegiatan sosialisasi BUMN di Tomuria Hall, Jalan Insinyur H. Juanda, Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023).

Menurut anggota DPR RI Komisi VI mitra kerja BUMN itu, perseroan seperti PT Adhi Karya harus punya andil dan ikut membantu pembangunan kontruksi IKN, karena PT Adhi Karya adalah salah satu BUMN yang memiliki sumber daya dan keahlian di bidang kontruksi dan sudah banyak sarana/proyek-proyek infrastruktur yang di bangun PT Adhi Karya. Rudi mencontohkan yakni Gelora Bung Karno dan Masjid Istiqlal, Monas, Jembatan Suramadu dll, itu adalah beberapa proyek yang di bangun PT Adhi Karya.

“IKN menurut saya adalah salah satu upaya pemerintah untuk memeratakan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di luar Pulau Jawa dan jika IKN bisa terbangun, saya nilai akan menjadi ikon baru bagi negara Indonesia,” jelas Wakil Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Sumut III itu.

Maka dalam hal ini, lanjut politisi Nasdem itu, para BUMN Karya seperti Adi Karya harus menunjukan kontribusiya dalam pembangunan IKN.

“Dan selain ikut menyelesaikan pembangunan IKN, Adi Karya juga dituntut untuk menyelesaikan berbagai proyek strategis nasional lainnya seperti Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KKT Kariangau di Balikpapan, Kalimantan Timur, diharapkan proyek proyek yang dikerjakan Adi Karya bisa menimbulkan Multiplier efek yaitu menyerap tenaga kerja di sekitar daerah pembangunan,” ujar Rudi. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini