BPODT Wacanakan Kerjasama Bersama BUMN Tingkatkan Pariwisata Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan menemui Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di sela-sela acara penandatanganan kesepakatan pelaksanaan F1H2O bersama Injourney di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Jimmy mengungkapkan bahwa akan menjajaki kerjasama dengan BUMN dalam memperkuat pariwisata di kawasan Danau Toba.

“Saya sampaikan kepada bapak Wamen Kartika Wirjoatmodjo peluang yang bisa di kerjasamakan dengan BUMN, terutama untuk mengembangkan kualitas pariwisata, kualitas SDM, dan pengunjung di destinasi wisata,” ujar Jimmy kepada awak media.

Dia berharap pelaku UMKM bisa berkolaborasi dengan BUMN agar dapat terus berinovasi dengan produk-produk lokal.

“Tadi pak Wamen mengapresiasi kita dan akan menindaklanjuti kerjasama BUMN dengan BPODT, dengan besarnya keterlibatan BUMN dalam bidang pariwisata maka akan muncul peningkatan perekonomian dan terciptanya lapangan kerja. Kami (BPODT) berkomitmen untuk proaktif dalam mengangkat UMKM lokal yang terkhusus yang berasal dari desa-desa di Danau Toba untuk segera berkualitas,” ungkapnya.

BPODT dibawah kepemimpinan Jimmy Panjaitan dalam program kerjanya sedang serius mempromosikan produk-produk UMKM lokal di kawasan Danau Toba.

Selain itu, BPODT akan membuat membuat inkubasi UMKM terlebih dahulu demi meningkatkan kualitas produknya dan juga menguatkan kemampuan enterpreneur para pelaku UMKM agar memiliki kompetensi lebih untuk berkompetisi di pasar lokal, nasional bahkan internasional, tentunya berkolaborasi secara pentahelix dengan pemangku kepentingan terkait. (Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini