Jelang Ramadhan dan Idul Fitri Harga Bahan Pokok Selalu Tinggi, Anwar Sani Minta Pemerintah Bela Rakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seperti biasanya setiap menjelang hari-hari besar agama seperti Ramadhan dan Idul Fitri harga-harga kebutuhan bahan pokok selalu melambung tinggi, hal ini tidak boleh terjadi lagi, pemerintah tidak boleh abai dalam mengontrol stok dan harga terhadap kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi PDI Perjuangan H. Anwar Sani Tarigan melalui siaran persnya pada Kamis (31/3/2022).

“Setiap menjelang Bulan Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri selalu saja harga-harga sembako melambung tinggi dan kadang-kadang stoknya pun langka, ini gak boleh lagi terjadi, saya yakin pemerintah mengetahui sebab dan persoalannya,” ujar Anwar Sani yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumut melalui Dapil Karo-Dairi-Pakpak Barat.

Selanjutnya Anwar Sani Tarigan menyatakan bahwa pemerintah baik provinsi maupun pusat segera mengantisipasi dan melakukan tindakan-tindakan prepentif dalam mengontrol harga sembako dan stok barang seperti harga normal biasanya.

“Terhadap harga dan stok sembako jelang hari besar Agama Islam ini pemerintah gak boleh abai lagi, membiarkan para spekulan meraup untuk besar sendiri dan rakyat yang merasakan penderitaannya, pemerintah harus berpihak dan membela rakyatnya bukan melindungi para spekulan,” lanjut Anwar Sani.

Selain itu, Anwar Sani mengingatkan para aparat kepolisian untuk bertindak tegas kepada para spekulan yang memainkan harga dan stok sembako untuk ditindak tegas dan terus melakukan pengawasan disetiap pasar-pasar rakyat,

“Tindak tegas dan tangkap para spekulan yang memainkan dan atau menimbun bahan-bahan kebutuhan pokok rakyat, jangan dibiarkan mereka meraup untuk besar di atas penderitaan rakyat,” pungkas Anwar Sani. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini