Rudi Hartono Bangun: Masyarakat Harus Sejahtera dengan Pinjaman KUR Mandiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Masyarakat harus sejahtera dengan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri. Hal ini disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun SE MAP di acara kunjungan kerja reses di Dapil nya yang meliputi 10 Kabupaten/Kota di Sumut III.

Raker itu dihadiri ratusan masyarakat yang rata-rata ibu-ibu para pelaku usaha UMKM di gedung Aula Akper Pemda Langkat, Sabtu (13/3/2022).

Rudi Hartono Bangun juga mengajak pimpinan Bank Mandiri di kota Binjai-Langkat untuk ikut mendampingi dan mensosialisasikan program KUR pemerintah ini.

“Dimana terdapat target penyaluran KUR di Sumut untuk Tahun 2022 ini diharap terserap maksimal dan menyasar sektor UMKM yang terbukti dapat bertahan dari gempuran Covid sejak 2019,” ujarnya kepada wartawan.

Rudi berharap ibu-ibu pelaku usaha yang hadir untuk segera memohon pengajuan pinjaman KUR untuk menambah modal usaha dan membesarkan usaha yang sudah berjalan.

Politisi Nasdem itu mengharapkan masyarakat jangan sungkan dan malas untuk masuk ke Bank.

“Ingat KUR saat ini juga bungaya sangat rendah, hanya 6% pertahun, kalau minjam Rp.10 juta. Dibagi 6% baru berapa rupiah bunganya perbulan, sangat-sangat murah dan tidak memberatkan dan saya berharap bapak dan ibu disini bisa saya jembatani untuk mendapatkan KUR ini dengan Bank Mandiri, seluruh jenis usaha UMKM mulai Super Mikro dengan Limit Rp.10jt. Pinjaman KUR Mikro sampai Rp.50jt dan jenis KUR Kecil. Semua bisa dibiayai oleh pemerintah melalui pinjaman di Bank Mandiri,” jelasnya.

“Jika saya sudah ibu pilih untuk jadi wakil Bapak/Ibu disini, tapi saya tidak bisa merubah nasib dan kesejateraan Bapak Ibu, sama saja percuma saya tidak berbuat namaya,” ujar Rudi.

Dan diharapkan dengan masyarakat meminjam KUR ini, sambungnya, tingkat kesejateraannya rata-rata akan meningkat.

“Makaya dengan adanya saya sebagai wakil rakyat Dapil Sumut ini, manfaatkan jabatan saya ini sebagai penyambung dan penyerap aspirasi untuk Bapak Ibu semua,” tutur Rudi yang sering menyapa masyarakat di Dapilnya itu.

Dalam kesempatan reses ini juga, Rudi membagi-bagikan hadiah kepada ratusan Ibu-Ibu pelaku UMKM yang bisa menjawab pertanyaan yang sudah dijelaskan dari awal hingga akhir, sekaligus mengedukasi Ibu-Ibu disini agar lebih semangat dan serius menyerap paparan dan arahan yang diberikan narasumber. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini