Bupati Ciamis Serahkan Chestfreezer secara Simbolis kepada Poklahsar Ikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis bantuan 3 sarana sistem rantai dingin berupa Chestfreezer kepada 3 kelompok pengolah, dan Pemasaran (Poklahsar) ikan di Joglo Barat, Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (07/10/2021).

Ketiga Poklahsar tesebut yaitu Poklahsar Rajawali (Ranca Petir), Poklahsar Karya Mandiri (Kawali), dan Poklahsar Ladang Laut (Pabuaran Ciamis).

Diketahui, sarana sistem rantai dingin tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, melalui Direktoral Jenderal Penguaran Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Herdiat mengatakan pandemi telah berdampak pada berbagai sektor diantaranya sektor perekonomian utamanya para pengusaha.

“Beberapa pengusaha banyak mengalami kerugian yang luar biasa, dan perlu kita sikapi dengan bijak dan perlu kesadaran, semoga pandemi cepat berlalu dan ekonomi dapat pulih kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut tentu sangat membantu sekali bagi para pengusaha, khususnya bagi para pengolah ikan yang diharapkan dapat menambah pendapatan.

Herdiat menghimbau kepada seluruh pengusaha selain pemerintah memberikan kelonggaran, kesadaran terhadap prokes juga harus ditingkatkan terutama vaksinasi, dan yang paling sederhana memakai masker.

“Walau tidak seberapa semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bapak ibu semua, dan dapat membantu di tengah kesulitan akibat pandemi,” pungkasnya.

Bupati Ciamis
Tiga Poklahsar Ikan menerima bantuan sarana sistem rantai dingin berupa Chestfreezer.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Ciamis, Syarief Nurhidayat, mengatakan bantuan kementrian tersebut hanya diterima oleh dua Kabupaten/Kota, di Priangan Timur yakni Ciamis, dan Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, Ciamis memperoleh bantuan 3 sarana dari kementrian perikanan, mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Beliau menerangkan para pengusaha Poklahsar yang mendapat bantuan adalah yang sudah terdaftar di Kemenkumham. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini