Kades di Simalungun “Sasaran Empuk” Spanduk Hari Kemerdekaan Rp 180 Ribu, Kadis PMPN Bungkam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Lagi-lagi, Pangulu Nagori (Kepala Desa) di kabupaten Simalungun Sumatera Utara menjadi sasaran penjualan spanduk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Informasi yang dihimpun tim, spanduk yang berukuran 3 x 1 meter yang bertuliskan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” disertai dengan gambar Bupati Simalungun dan Wakil itu dibandrol dengan harga yang bervariasi Rp 180 ribu sampai dengan Rp 200 ribu.

Harga yang dibebankan terhadap Pangulu Nagori itu disebut lumayan mahal dari harga yang biasa. Bahkan beberapa pangulu nagori yang enggan disebut namanya di dalam berita ini mengaku dalam posisi sulit.

Hal itu disebabkan sistem pendistribusian yang dilakukan oleh pihak pengusaha yang tidak diketahui asal usulnya langsung menitipkan spanduk di kantor camat, untuk diserahkan kepada Pemerintah Nagori.

“Dengan situasi yang seperti itu sangat sulit untuk menolak,” keluhnya, Senin (16/8/2021).

Situasi pembebanan spanduk tersebut bukan pertama kali terjadi dikalangan pemerintah nagori, setelah Pemerintahan Kabupaten Simalungun dipimpin RHS-ZW. Bahkan sebelumnya, para pangulu juga dibebankan spanduk bertuliskan “Marharoan Bolon” ukuran 3 x 1 meter yang dibandrol seharga Rp 250 ribu.

Menanggapi situasi yang terjadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Sarimuda Purba saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak memberikan jawaban hingga berita ini dikirimkan kemeja redaksi. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini