Menanti Dialog AS dan China, Pasar Keuangan Melandai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pada sesi pembukaan perdagangan hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG masih mampu menunjukan tren penguatan. IHSG dibuka naik 0.32% di level 6.221,63.

“Kinerja sejumlah bursa global pada perdagangan hari ini juga belum menunjukan arah pergerakan yang lebih pasti. Akan tetapi IHSG diperkirakan akan bolak balik di dua zona namun masih berkonsolidasi di kisaran angka 6.200,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/2/2021).

Pelaku pasar saat ini, ungkap Benjamin, masih menanti rencana dialog antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping melalui sarana telepon. Pembicaraan tersebut menjadi sangat krusial dalam menjawab persoalan pasar yang berkembang belakangan ini. Dari hasil pembicaraan tersebut diharapkan nantinya akan jadi sentiment penggerak pasar selanjutnya.

“Untuk kinerja mata uang rupiah, Rupiah justru mengalami pelemahan pada sesi pembukaan. Meskipun masih di bawah level 14.000 per US Dolar. Kinerja mata uang rupiah sejauh ini berada di kisaran 13.994 per US Dolar. Pasar keuangan di akhir pekan ini diperkirakan masih akan bergerak landai dengan kemungkinan tetap berada dalam jalur positif,” jelas Benjamin. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini