Tahun Depan, Pertamina Ambil Alih Blok Rokan dari Chevron

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekanbaru – PT Pertamina (Persero) melalui anak usaha di bawah PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Rokan, akan mengambil alih pengelolaan Blok Rokan mulai Agustus 2021. Pertamina akan menggantikan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang habis masa kontraknya di blok tersebut pada tahun depan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri, mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait pengalihan pengelolaan Blok Rokan dari Chevron kepada Pertamina Hulu Rokan karena pengalihan tata kelola semacam ini bukan hal pertama.

Sementara itu, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai induk Pertamina Hulu Rokan akan membuka peluang untuk berpartner dengan perusahaan lain untuk mengelola Blok Rokan, Riau. PHE menjanjikan akan melibatkan pengusaha lokal dalam kerja sama tersebut.

CEO PHE Budiman Parhusip mengaku pihaknya terbuka tidak hanya kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan hak kelola 10 persen yang bisa masuk. Namun juga perusahaan lokal lainnya bisa masuk dan berkontribusi meningkatkan ekonomi Riau.

“Harapannya perusahaan lokal juga mendapatkaan bagian dalam penyediaan jasa dan barang untuk operasi Blok Rokan. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi Riau,” kata Budiman. berita Riau (bk)

- Advertisement -

Berita Terkini