HMI Bekasi, Minta Bupati Ringankan Beban Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bekasi – Menyikapi kondisi sosial ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan roda perekonomian masyarakat Indonesia termasuk Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat yang menjadi zona merah penyebaran virus Corona.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Mustopa Kamal meminta kepada Bupati Bekasi untuk memberikan kebijakan keringanan beban tagihan kepada pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi.

“Mengingat banyak warga pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi yang terdampak Covid-19 rata-rata mereka ini pegawai pabrik yang sekarang banyak dirumahkan. Khususnya warga Kabupaten Bekasi sehingga pendapatan pokok mereka tidak ada,” ucap Kamal kepada mudanews.com, Minggu (10/05/2020).

Ia beraharap Mudah-mudahan ada formulasi kebijakan dari Pak Bupati untuk bisa meringankan beban tagihan mereka (R1, R2 Niaga Kecil, Industri Kecil) selama beberapa bulan kedepan.

Kamal menambahkan, walaupun ini akan menjadi beban PDAM Tirta Bhagasasi karena kekurangan Pendapatan. Ini soal keadaan memang semuanya susah. Tetap Negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat menjalankan fungsinya.

“Saya yakin jika ini tetap normal, pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi banyak yang nunggak tagihan,” tutupnya. Berita Bekasi, red

- Advertisement -

Berita Terkini