TPID Ujung Padang, Gelar Pelatihan Inovasi Pengembangan SDM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun menggelar Pelatihan Inovasi pengembangan Sumber Daya Manusia. Salah satu tujuan Program Inovasi Desa untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam rangka pemenuhan kebutuhan layanan sosial dasar masyarakat desa.

Mario Panggabean, Ketua TPID Ujung Padang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan selama 1 hari diikuti 38 peserta terdiri dari 19 orang Kader Pembangunan Manusia dan 19 orang Kepala Urusan Pemerintah Nagori. Selain itu juga dihadiri Pendamping Desa, dan Bidan Desa.

Kegiatan pelatihan dibuka Sekretaris Camat Ujung Padang didampingi Kepala Seksi PMN dan Kepala Puskesmas Ujung Padang.

“Pemerintah Kecamatan Ujung Padang berharap kepada peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan dapat mengaplikasikan di nagori masing-masing,” ucap Sekcam Ujung Padang dalam sambutannya.

Materi pelatihan Inovasi Pengembangan SDM disampaikan oleh Jansarman Saragih dari Dinas PMPN Kabupaten Simalungun dan Arjuna dari TA P3MD Kabupaten Simalungun.

“Kader Pembangunan Manusia (KPM) merupakan kader yang ditempatkan khusus di desa (nagori). KPM memiliki peran memastikan tersedianya kegiatan pelayanan sosial dasar bidang kesehatan dan pendidikan di nagori, serta memastikan masyarakat terutama Ibu hamil dan bayi dibawah dua tahun (Baduta) memperoleh layanan tersebut secara konvergensi,” ucap Arjuna. Berita Simalungun, red

- Advertisement -

Berita Terkini