Deputi Sekjen TPO Wilayah Asia Pasifik : Desa Melati II Miliki SDA Yang Bagus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Perbaungan – Deputi Sekretaris Jendral Mr. Jo Dal-Ryeo mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Desa Melati II. Adanya area persawahan yang luas dengan budaya masyarakatnya yang ramah akan menjadikan Desa Melati II kedepannya dapat maju dengan cepat dalam mengembangkan wisata taninya.

“Potensi ekoturisme dan agroturisme sangat potensial dikembangkan terutama bagi turis asing yang butuh suasana pedesaan alami seperti di Desa Melati II terutama untuk refreshing dan healing fikiran,” pungkasnya.

“Ditambahkan lagi, bahwa makanan yang sajikan juga enak-enak, termasuk makanan sukun yang baru pertama kali kami makan,” singkatnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Radianto SP memaparkan, bahwa Wisata Tani Desa Melati II ini dapat digenjot dengan cepat tentunya.

“Hal ini membutuhkan komitmen seluruh stake holder yang ada di Pemerintahan Daerah dengan cara mendukungnya melakukan pertemuan di Desa Melati II sebab disini sudah ada Home Stay untuk penginapan, ada lagi Perbup untuk mengkonsumsi beras organik bagi eselon 2 yang ada di Sergai. Kita juga punya produksi air minum dari BUMDes Gudang Garam Bintang Bayu. Artinya dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk mempercepat BUMDesa ini,” terangnya.

“Kedepannya bagi masyarakat Desa Melati II ini dapat dihimbau untuk menanam tanaman bunga disepanjang jalan yang ada di setiap dusun khususnya disepanjang lokasi jalan menuju lokasi Wisata Panteng Kleset,” pinta Kadis.

Turut menghadiri Deputi Sekretaris Jendral TPO Wilayah Asia Pasifik Mr. Jo Dal Ryeo, Deputi Riset Untuk Indonesia Sipil dan Mesin Pusan National University Mr. Wonsub Chung, P.hd, Kadis Pertanian Sergai Radianto SP, Kadis Poraparbud Sergai Sudarno S.Sos, Kabid Kebudayaan Searca Agung Nugroho, Kasubag Perencanaan Ksatria Sipayung, Kades Melati II Supardi, Ketua LKMD, Direktur BUMDesa Madani M Yakub Matondang, Maager Unit BUMDesa Syamsul Bahri, TA Pendamping Kecamatan Rahman, Pemilik Home Stay Legiono. Berita Perbaungan, red

- Advertisement -

Berita Terkini