Karyawan Tewas, Di PT MP Leidong West Kebun Kanopan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Satu orang karyawan berstatus krani PT MP Leidong West Kebun Kanopan Ulu disambar petir. Korban sendiri diketahui bernama Ulu Iwanta Barus (40).

Kejadian naas ini disaksikan langsung rekan-rekan korban Ijan Harianto (32), Rahmat Edi Syahputra (32) dan Wagimin. Di lahan milik perusahaan sendiri, sehingga membuat para saksi mata merasa ketakutan dan taroma. Tidak dipungkiri, hal ini langsung dinyatakan ketiga rekan korban.

Dan ketika dikonfirmasi Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, melalui Kanit Reskrim, Iptu OR Tambunan membenarkan satu orang tewas karena disambar petir di Blok B 23 Divisi II, Kebun Kanopan, Labuhanbatu. Selanjutnya ditambahkan Iptu OR Tambunan, kronologis kejadian bermula pada hari Selasa (29/10/2019) sekira pukul 14.30 WIB, korban bekerja sebagai krani produksi sedang mencatat buah kelapa sawit hasil panen karyawan di Blok B 23 Divisi II.

“Dikarenakan hujan deras maka selesai mencatat korban berteduh di bawah pohon kelapa sawit didekat lokasi sedangkan saksi-saksi yang bertugas memuat buah kelapa sawit yang telah dicatat korban, sedang memuat buah keatas truk pengangkutan di TPH yang tidak jauh dari lokasi korban berteduh,” terang Iptu OR Tambunan.

Lanjutnya, beberapa saat kemudian tiba-tiba terdengar suara petir menyambar dan mengenai korban hingga korban langsung tergeletak. “Melihat hal tersebut saksi-saksi langsung mendekati untuk menolong, namun korban sudah tidak sadarkan diri,” terangnya lagi.

Karyawan Tewas, Di PT MP Leidong West Kebun Kanopan
Karyawan yang tewas ditutupi plastik

Saksi tak tinggal diam, Ijan Harianto menghubungi kantor kebun untuk meminta pertolongan dan tidak berapa lama datang mobil perusahaan yang langsung membawa korban ke RSU Aek Kanopan.

Namun setelah diperiksa pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia. Dari TKP petugas menyita barang bukti 1 buah topi yang digunakan korban merk wrangler warna hitam. Berita Labuhanbatu Utara, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini