Bursa Inovasi Desa Langkat, Wabup dan Pendamping Desa Ikut Sukseskan
Wabup Langkat Syah Afandin SH dan pendamping desa Fandi Lestari SPd

MUDANEWS.COM, Langkat – Wakil Bupati Syah Afandin SH dan pendamping desa Fandi Lestari SPd mengikut serta mensukseskan program inovasi desa di Langkat Hulu, Kamis (10/10/2019).

Syah Afandin, wakil bupati Langkat menyarankan agar setiap pemerintah desa yang mengikuti kegiatan ini mendapat manfaatnya dengan mencermati setiap inisiatif dan inovasi yang ditampilkan sehingga dapat diadopsi dan realisasikan untuk desa masing-masing.

“Sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PAD). Sebagai salah satu sumber utama anggaran desa, disamping DD dan ADD dalam menyelenggarakan pembangunan pedesaan,” harapnya.

Wakil bupati menghimbau seluruh SKPD terkait dan camat beserta jajarannya, untuk memberikan fasilitas yang cukup kepada desa dalam rangka melaksanakan dan mengembangkan program inovasi desa.

“Semoga pemerintah desa sukses menjalankan kinerja utama dalam pembangunan desanya sendiri,” pungkas adik Syamsul Arifin itu.

Selanjutnya wakil bupati dan rombongan pejabat Pemda Langkat meninjau lokasi bursa yang terbagi 3 bidang yaitu SDM, perekonomian dan kewirausahaan. Berita Langkat, red