Demisioner Presma USU, Maju di Pemilihan Ketua Umum KAMMI Medan
Wira Putra

MUDANEWS.COM, Medan – Semarak terdengar pemilihan Ketua Umum Organisasi Mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan yang melibatkan beberapa aktivis mahasiswa yang sering lalu lalang dalam dunia pergerakan mahasiswa di Sumatera Utara terlibat dalam proses pemilihan yang sampai saat ini sudah di tetapkan sebagai Bakal Calon Ketua Umum.

Nama yang paling banyak di perbincangkan terlihat ada Wira Putra, yang pada 2018 lalu pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa USU yang sudah memiliki berbagai macam pengalaman dalam dunia pergerakan mahasiswa. Ketika menjabat sebagai Presiden Mahasiswa USU dan juga Koordinator Daerah BEMSI SUMUT terdahulu, beliau dan rekan-rekan tim mahasiswanya sempat menyandra anggota DPRD SUMUT dan berhasil menduduki gedung Paripurna DPRD SUMUT dalam menolak kenaikan harga BBM yang mereka nilai sangat tidak pro terhadap rakyat.

Adapun, program-program yang di tawarkan Wira dalam pencalonannya sebagai Ketua KAMMI MEDAN adalah dengan tagline KAMMI MEDAN BERWIRAUSAHA yaitu :

1. Rekrutmen 1000 orang Kader Baru PD KAMMI MEDAN.
2. Persiapan Perencanaan Pembangunan Sekretariat PD KAMMI MEDAN Secara Permanen.
3. Menyediakan Sekretariat bagi seluruh Komisariat yang ada di PD Medan guna untuk meningkatkan produktivitas komisariat dalam berorganisasi.
4. Mendirikan Badan Usaha Milik KAMMI MEDAN .
5. Memberangkatkan dan melibatkan pimpinan komisariat dalam agenda Muktamar KAMMI ke XI di Jawa Timur.
6. Memperluas ekspansi dan membentuk 15 komisariat baru di seluruh Kampus yang ada di Medan dan memperkuat komisariat-komisariat yang sudah ada.

“Iya sebentar lagi akan ada pemilihan Ketua Umum KAMMI MEDAN, kita berharap kedepan KAMMI MEDAN bisa lebih bisa berekspansi dan memperbanyak perekrutan kader serta memiliki sekretariat secara permanen dan tidak menyewa-nyewa lagi,” kata Wira.

Rozi, selaku rekan Wira dalam berorganisasi, mendukung penuh sahabatnya tersebut dalam pemilihan Ketua Umum KAMMI MEDAN karena Rozi menilai Wira mempunyai pengalaman dalam memimpin organisasi.

“Kita dukung penuh ketika Wira Putra maju dalam pemilihan Ketua KAMMI MEDAN, karena dia berpengalaman dan berani dalam bergerak, agar pergerakan mahasiswa di Medan tetap konsisten adanya ketika Wira hadir lagi dipermukaan,” ujar Rozi.

Berikut, riwayat organisasi dan riwayat pendidikan yang pernah dijalani oleh Calon Ketua Umum KAMMI MEDAN yang satu ini.

Riwayat pendidikan :
*TK Al-Washliyah Simpang Empat, Kecamatan Marbau.
*SD 112310 Marbau.
*MTsS Pondok Pesantren Yayasan Al-Ma’shum Rantauprapat.
*MTsS Al-Washliyah Marbau.
*MAS Al-Washliyah Marbau.
*Sastra Arab Universitas Sumatera Utara.

Riwayat organisasi :
*Remaja Mesjid At-Taqwa Marbau.
*Anggota Ikatan Pelajar Alwashliyah Marbau.
*Ketua OSIS MAS AL-WASHLIYAH Marbau.
*Ketua Bidang IMan dan TAQwa IMBA (Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab).
*Ketua Bidang Humas BTM AL-IQBAL FIB USU.
*Ketua Umum KAMMI Merah Putih USU.
*Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Marbau (IMKM).
*Ketua Umum DPP KAM RABBANI USU.
*Wakil Ketua Umum KAMMI Daerah MEDAN.
*Presiden Mahasiswa USU.
*KOORDINATOR DAERAH Sumatera Utara BEM Seluruh Indonesia.
*Ketua Departemen Kebijakan Publik PW KAMMI SUMUT.
*Wakil Ketua Umum Pemuda Mandala Trikora (PMT) SUMUT. Berita Medan, red