Pemkab Labuhanbatu, Berinovasi untuk Kemajuan
H Andi Suhaimi Dalimunthe disambut baik

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bursa Inovasi Desa Cluster I tahun 2019 yang diikuti oleh 41 Desa, yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pangkatan 7 Desa, Kecamatan Bilah Hulu 24 Desa, dan Kecamatan Bilah Barat 10 Desa yang dilaksanakan di Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (3/9/2019).

Pada pembukaan acara disambut dengan tarian persembahan yang dibawakan oleh siswi SMA Negeri 1 Bilah Hulu. Kemudian pada kesempatan yang sama, Asmadi Batubara juga menambahkan bahwa Cluster 1 ini terdiri dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Pangkatan 10 Desa, Kecamatan Bilah Hulu 24 Desa dan Kecamatan Bilah Barat 10 Desa,

Kali ini, turut dihadiri perwakilan wilayah satu Sumatera Utara Lilis Ritonga. “Semoga dengan pelaksanaan acara ini kita berharap Labuhanbatu memiliki inovasi – inovasi yang unggul dan dapat masuk ke bursa nasional,” harap Lilis.

Sedangkan perwakilan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dihadiri Zaid Harahap. Dalam arahannya mengatakan bursa inovasi desa telah dimulai tahun 2018 dan bursa inovasi desa ini kita harapkan dapat membuka cakrawala dan merupakan suatu unggulan dengan pemanfaatan dana desa. Kadis PMD juga berharap Bapak Bupati dan Camat dapat menjadi pembina untuk keberhasilan bursa inovasi desa ini agar dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyampaikan salut dengan ketua – ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari tiga Kecamatan.

“Untuk tahun 2019 Bursa Inovasi Desa dibagi menjadi 2 Cluster dan ini kita lakukan agar dapat berlomba untuk menciptakan inovasi – inovasi dari desa,” kata Bupati.

Bursa Inovasi Desa Cluster selain dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu, Perwakilan TPID Wilayah satu Sumatera Utara, juga tampak hadir Ketua TP PKK Labuhanbatu, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, Camat Pangkatan Chairuddin Nasution, Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona dan perwakilan Camat Bilah Barat Kapolpos Pangkatan, seluruh Kepala Desa dari tiga Kecamatan Pendamping Desa, Staf Kominfo, Peserta Bursa Inovasi, ibu – ibu TP PKK, BPD, Perangkat Desa, ibu – ibu perwakilan perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi