Dekan FUAD IAIN Langsa Teken MoA dengan Dekan Syari’ah UIN Ar Raniry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM Banda Aceh – Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (Fuad) IAIN Langsa Dr Muhammad Nasir MA meneken MoA dengan Dekan Syari’ah UIN Ar Raniry Dr. Kamaruzzaman MSh di Aula TIPD IAIN Langsa, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan MOA ini merupakan turunan dari MoU antara Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dan Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg.

Kedua Fakultas bersepakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan SDM melalui Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang menjadi program kedua Fakultas.

Dekan FUAD IAIN Langsa Dr Muhammad Nasir MA menyatakan bahwa pengelolaan perguruan Tinggi tanpa Kolaborasi adalah hal yang mustahil dilakukan, selain memang tuntutan integrasi keilmuan juga merupakan tuntutan kebijakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang memang mendorong hal ini harus dilakukan, apalagi dalam pengembangan studi keIslaman yang berbasis Moderasi dalam bingkai MBKM.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan kebijakan tersebut, untuk itu Kolaborasi harus dilakukan, apalagi Fuad IAIN Langsa segera akan melaounching Rumah Moderasi Beragama (RMB) pada Tingkat Fakultas yang telah diperintahkan Rektor IAIN Langsa, tentulah kami membutuhkan dukungan disiplin keilmuan lain, termasuk ilmu hukum dan ilmu Syari’ah disamping keilmuan lainnya,” kata Nasir.

Dekan Syari’ah dan Hukum UIN Ar Raniry juga menyampaikan syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya MoA ini. apalagi MoA ini dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan Seminar Nasional yang disaksikan oleh seluruh komponen masyarakat Aceh yang hadir, tentulah sangat istimewa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fuad IAIN Langsa yang telah mengemas MoA ini sedemikian rupa. semoga komitmen bersama ini bisa diwujudkan implementasinya dalam kegiatan bersama nantinya,” tuturnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini