Direktur PTPN I Aceh : Bantuan Merupakan Suatu Bentuk Kepedulian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Melalui program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Perkebunan Nusantara I menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha serta memberikan bantuan alat transportasi bagi penyandang disabilitas.

Direktur PTPN I Aceh, Ahmad Gusmar Harahap menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang berada di tiga wilayah Kabupaten/Kota.

Bantuan tersebut diserahkan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur serta Kota Langsa, Provinsi Aceh dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Operation Room PTPN I Aceh, Rabu (06/07/2022).

Pada kesempatan itu, Ahmad Gusmar juga menyampaikan pada Semester I tahun 2022 PTPN I Aceh telah menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha kepada 8 pelaku usaha.

“Sedangkan untuk kegiatan CSR atau bantuan untuk masyarakat sekitar lingkungan PTPN I Aceh hingga Semester I tahun ini telah disalurkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Direktur PTPN I Aceh, Ahmad Gusmar Harahap menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya telah memberikan bantuan 2 alat transportasi umum kepada penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah saat ini kami kembali dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan total anggaran Rp.140 juta (seratus empat puluh juta rupiah),” ucapnya.

Ahmad Gusmar Harahap berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baik nya, sehingga bisa mengembangkan kegiatan usaha dan juga terus meningkatkan produktivitas usaha bagi para pelaku usaha.

“Perlu kita ketahui bahwa pinjaman modal usaha yang akan kita berikan pada hari ini merupakan suatu bentuk pengembalian dari angsuran mitra sebelumnya, dan ditambah dengan bantuan dari perusahaan.

Selanjutnya angsuran yang diterima oleh Bapak/ibu yang sudah dibayarkan akan kita salurkan kembali kepada mitra kita yang lainya waktu yang akan datang,” tutupnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini