Wali Kota Langsa Hadiri Peresmian Dayah Bustanur Raihan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kita harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana di dayah (pesantren).

Peresmian Dayah Bustanur Raihan cabang Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasi di Gampong Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh untuk lebih maju ke depan.

Peresmian Dayah banyak dikunjungi masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kot (Pemko) Langsa. Peresmian Dayah Bustanur Raihan cabang Dayah Bustanul Huda Abu Paya pasi di Gampong Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa Provinsi Aceh. berjalan dengan baik.

“Saya mendukung sepenuh nya dengan hadir nya Dayah tempat santri melakukan ibadah. agar terhindar dari Narkoba, Tiktok dan jenis lainnya yang dapat merusak generasi kita akan datang,” kata Tgk Usman Abdullah SE Wali Kota Langsa, Rabu (29/06/2022).

Lanjutnya, karena saat ini kehidupan yang semakin rumit dan kompleks, yang diakibatkan oleh arus globalisasi, perkembangan informasi, dan teknologi serta berbagai faktor lainnya.

“Pengaruh ini akan sangat terasa dikalangan ramaja dan pemuda, baik dalam pola pikir, maupun prilaku sehari-hari. Prilaku menyimpang dari ajaran Islam seperti pornografi, minum khamar, khalwat, ikhtilat, pemerkosaan, pelecehan seksual dan lain-lain, merupakan realitas yang memerlukan perhatian kita semua,” ujarnya.

Kegiatan peresmian Dayah Bustanur Raihan dihadiri Tgk Abu Paya Pasi, Wakil Wali Kota Langsa, Walikota Langsa, Kapolsek, Danramil, Geuchik Gampong Karang Anyar Ahmad Tukiran serta pejabat di lingkungan Pemko Langsa.

Ditempat yang sama Zainal Abidin SH atau yang lebih akrab dipangil Pak Kep mengatakan bahwa di Pondok Pesantren itu banyak Tgk, Tgk hal ini menyebabkan masyarakat dapat merasakan keberkahan ilmu. Jadi peran Pondok Pesantren (Dayah) itu sangat penting.

Mari kita berdoa bersama-sama agar santri santri generasi akan datang dapat menjadi Qori Qori hebat yang membanggakan keluarga dan orang tua mereka.

Zainal Abidin SH juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara Peresmian Dayah Bustanur Raihan cabang Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasi di Gampong Karang yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini