Bengkel NDP
Dr Azhari Akmal Tarigan MAg foto bersama peserta Nongrong Milad HMI

MUDANEWS.COM, Medan – Beragam kegiatan menarik untuk memeriahkan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72 tahun. Momentum ini digunakan Lembaga Bengkel NDP dengan menggelar Nongkrong Milad mengusung tema “Napak Tilas Perjalanan HMI : 72 Tahun Mengawal Negeri”.

Sekretaris Bengkel NDP, Syahrial Arif Hutagalung SH, menyebutkan, kegiatan bertujuan untuk menyemarakkan Milad HMI ke-72 dengan berdiskusi mengenai masa depan HMI.

“Kali ini kita mengagendakan kegiatan Nongkrong Milad untuk menyemarakkan Milad HMI ke-72. Kegiatan kita buat sederhana, nongkrong dan bertukar pikiran dengan kader dari berbagai komisariat di kawasan HMI Cabang Medan. Selain kita ingin menapak tilasi perjalanan HMI, tentu harapannya kita juga ingin menjajaki kontribusi yang memungkinkan kita lakukan dalam menghadapi era yang semakin kompetitif ini,” tuturnya di Café Ule Kareng Jalan Dr Mansyur No 80 A Medan, Selasa (5/2/2019) malam.

Kegiatan dihadiri oleh pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Bengkel NDP, Dr Azhari Akmal Tarigan MAg, dalam materinya menyampaikan, menyoroti tentang keikutsertaan HMI menyelesaikan dinamika kebangsaan.

“Ketika HMI didirikan oleh Lafran Pane, semangat yang dibawa itu ialah semangat keislaman keindonesiaan. HMI konsen membangun konsep tersebut dan menyesuaikannya dengan perkembangan sosial politik di Indonesia,” jelasnya.

Penulis buku NDP HMI ini, memberikan catatan mengenai tugas besar HMI kedepan.

“Secara organisatoris PR besar kita kedepan harus segara melakukan pembahuruan terhadap pandangan ideologis HMI, mengkonkritkan keindonesiaan HMI serta melakukan reposisi HMI di era 4.0 bahkan 5.0,” imbuhnya yang merupakan Penulis buku NDP HMI. Berita Medan, MN