Tahun Baru Islam Banjar, Ribuan Masyarakat Pawai Ta'aruf
Warga masyarakat meriahkan pawai ta'aruf

MUDANEWS.COM, Banjar – Ribuan warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H.

Kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut dimulai dari Alun-alun Kota Banjar, hingga Kecamatan Langensari, dan kembali lagi ke Alun-alun Kota Banjar.

Kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut dibuka secara resmi oleh Setda Kota Banjar, H. Ade Setiana, dan dihadiri oleh Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Para Kepala SKPD, Camat, Kades/Lurah, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Setda Kota Banjar, Ade Setiana, dalam menyampaikan amanat Wali Kota Banjar, mengatakan, bahwa Tahun Baru Hijriah, merupakan momentum bersama, momentum berjamaah, untuk mengintrospeksi diri, dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik lagi.

Terlebih sebagai umat Islam Mari kita renungi bersama Sabda Rasulullah SAW, yaitu ” barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka dia adalah orang yang merugi, dan barangsiapa yang hari ini lebih dari hari kemarin maka dia itulah sesungguhnya”.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan bahwa esensi daripada Hijriyah, yaitu hijrah menuju peningkatan kualitas Islam yang rahmatan lil alamin.

Dengan memperingati Tahun Baru Hijriah juga berarti naik kelas, baik perjalanan kehidupan dalam satu tahun ke belakang, tentang memahami sekaligus filosofi hijrah sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahir, maupun batin.

Ade, menambahkan bahwa dalam peringatan Tahun Baru Hijriyah yang kita laksanakan hari ini, banyak sekali keistimewaan yang tersirat, dan terkandung didalamnya. Dan mudah-mudaha di bulan penuh keistimewahan ini, kita bisa mengambil hikmah. Berita Banjar, BQ