Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran Diresmikan
H Abu Rizal Bakrie saat menyampaikan sambutannya

MUDANEWS.COM, Kisaran – Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran diresmikan pada hari Jumat (30/08/2019) oleh H Abu Rizal Bakrie. Dalam sambutannya Abu Rizal Bakrie yang akrab disapa bang Ical mengatakan bahwa pada tahun 2011 saya dijumpai oleh Saudara Taufan Gama Simatupang, beliau meminta sebagian tanah BSP untuk dibangun Masjid Agung ini, awalnya didepan Taufan saya setuju, namun dalam hati saya bertanya kapan ya bisa terbangun.

“Namun berjalannya waktu lewat media sosial keluarga saya melihat Masjid Agung ini sudah berdiri, semua ini sepenuhnya usaha Taufan Gama Simatupang, kami ucapkan terimakasih,” tegasnya.

Membangun masjid memang sesuatu yang dapat kita usahakan namun pesan saya bagaimana masjid ini dapat dipelihara kemakmurannya. Ada empat hal yang harus dijaga yaitu pertama, Masjid ini harus dijaga kebersihannya karena ini cerminan agama Islam, kedua harus dijaga suasana kedamaian dan kenyamanannya, ketiga harus dijaga kamandiriannya, keempat harus dijaga bahwa umat Islam adalah Rahmatan Lil alamiin, keempat ini harus bisa diwujudkan lewat masjid ini. Sepenuhnya saya dan keluarga menyerahkan Masjid Agung ini kepada Umat Islam di Kabupaten Asahan.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan Masjid Agung ini adalah perjuangan H Taufan Gama Simatupang, saya tahu betul perjuangan beliau, sambil menangis mengenang Taufan ,beliau ingin menjaga keutuhan masjid ini.

Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran Diresmikan
Istri Almarhum Taufan Gama Simatupang beserta keluarga

Masjid Agung ini adalah peninggalan jasa Taufan Gama Simatupang, mari kita jaga bersama. Masjid Agung Ahmad Bakrie didirikan di tanah seluas 4.4 hektar , menyatu dengan Alun – Alun dan Taman Hutan Kota dengan luas lahannya 20 hektar. Letaknya strategis berada di jalan Sudirman Lintas Sumatera. Masjid ini mampu menampung 6000 jamaah bergaya arsitektur modern mirip dengan arsitektur Taj Mahal dan Masjid Nabawi.

Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran Diresmikan
Turut hadir Keluarga Besar Abu Rizal Bakrie, Istri Almarhum Buya Taufan Umi Winda beserta Keluarga Besar Taufan Gama Simatupang, pejabat Pemkab Asahan, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, para Ulama, Tokoh Masyarakat, Kementrian Agama, dan ribuan umat Islam

Hadir dalam peresmian ini Keluarga besar Abu Rizal Bakrie, Istri Almarhum Buya Taufan Umi Winda beserta keluarga besar Taufan Gama Simatupang. Sejumlah pejabat di Pemkab Asahan, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, para Ulama, Tokoh Masyarakat, Kementrian Agama, dan ribuan umat Islam. Berita Kisaran, Red