Jumat Berkah, Istri Prajurit TNI Masak untuk Dibagikan ke Warga
Prajurit TNI gunakan kendaraan Dinas bagikan hidangan ke masyarkat

MUDANEWS.COM, Banjar – Suatu terobosan kegiatan pembinaan teritorial yang cemerlang dilakukan oleh Prajurit 323/BP Kostrad, di wilayah sekitar Kota Banjar.

Kegiatan berbagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan dilakukan dengan tema yang berbeda.

Pasi Intel YR 323/BP Kostrad, Lettu Inf Fikri, menjelaskan bahaw kegiatan Jumat Berkah, dilakukan atas gagasan Komandan Brigif Raider 13 Galuh, Letkol Inf Mochamad Mahbub Junaedi.

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan makanan yang dimasak oleh tiap istri prajurit. Jadi, tiap rumah prajurit yang telah berkeluarga dengan sukarela melebihkan 1 porsi santap siangnya untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Dengan ketentuan makanan yang diberikan harus dimasak sendiri oleh istri prajurit.

Secara rutin kegiatan ini telah berjalan selama 2 pekan sejak awal Agustus lalu. Prajurit 323/BP Kostrad berkeliling menggunakan kendaraan dinasnya untuk memberikan hidangan tersebut di sekitar wilayah Kota Banjar, yang merupakan homebase dari Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Jumat Berkah, Istri Prajurit TNI Masak untuk Dibagikan ke Warga
Mulianya Istri Prajurit 323/BP Kostrad memasakan hidangan

Berbagai tanggapan positif masyarakat pun bermunculan terhadap kegiatan ini. Mereka menyambut baik inisiatif anggota TNI, selain menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara, melalui kegiatan menyentuh masyarakat ini diharapkan dapat membentuk kemanunggalan TNI-Rakyat. Berita Banjar, BQ